Sangat Santuy, Penjual Tahu Bulat dan Es Teh Layani Pembeli di Tengah Demo

Jakarta – Bukan Indonesia namanya kalau di tengah aksi demo tak ada hal yang mengundang tawa. Seperti penjual tahu bulat yang tetap santai layani pembeli saat demo Omnibus Law ini.

Aksi demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja berlangsung dua hari lalu di Jakarta. Aksi demo ini akhirnya berbuntut rusuh dan banyak menyebabkan kerusakan.

Tapi di samping itu, ada beberapa momen yang mengundang tawa dalam aksi demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Salah satunya melibatkan momen makan para massa demonstran dan penjual makanan.

Sebut saja penjual tahu bulat yang menggunakan mobil pick up terbuka. Seperti tak takut kalau nantinya terjadi kerusuhan di demo tersebut, para penjual tahu bulat malah sibuk berjualan.

Hal ini terlihat dalam video yang dibagikan pengguna Twitter @aprildua9. Penjual tahu bulat tersebut berada di tengah-tengah kerumunan demonstran yang berada di Hotel Indonesia (HI).

Jingle khas tahu bulat juga diperdengarkan oleh penjual tahu bulat tersebut. Dalam video berdurasi 13 detik tersebut terlihat penjual tahu bulat sibuk melayani para demonstran.

Padahal saat itu suasana masih terlihat mencekam. Asap kehitaman terlihat mengebul dari kebakaran halte TransJakarta HI ulah beberapa demonstran.

Video lainnya yang mengundang tawa masih seputar penjual tahu bulat juga. Pengguna Twitter @m_marshel membagikan momennya saat jajan tahu bulat di salah satu lokasi aksi demo.

Bagikan