Santuy Banget, Macan Tutul Ini Berkeliaran Kelilingi Restoran

Macan Tutul Jawa

Jakarta – Bertemu dengan hewan buas tentu menakutkan, apalagi di tempat yang betul-betul tak terduga. Seperti yang dialami pengunjung restoran ini saat ada macan tutul.

Dikutip dari NDTV dan berbagai sumber lainnya, Kamis (10/9/2020), seekor macan tutul baru-baru ini terlihat berkeliaran di sebuah restoran hotel mewah di Afrika Selatan. Dengan santai dia melewati pengunjung yang sedang menyantap sarapan, kemudian pergi.

Seorang pengunjung, Erika Wiese, merekam aksi macan tutul yang mengelilingi restoran Singita Ebony Lodge itu. Dia bersama paman dan dua temannya terkejut ketika monyet vervet di dekatnya mengeluarkan suara untuk memberi tahu bahwa ada predator, menurut Kruger Sightings.

https://www.facebook.com/watch/?v=260998624872522&extid=NyE6tVqs6QhaUz2y

Tak cuma Erika, pengunjung laun yang tengah menyantap makanan pun tertegun melihat macan tutul jantan yang melintasi area restoran dan menaiki tangga.

Pengelola penginapan mengatakan bahwa macan tutul itu sebelumnya telah terlihat mengintai semak-semak di dasar sungai di depan hotel. Tapi, mereka rileks karena telah dibekali protokol keamanan yang ketat untuk staf dan tamu saat hal tak terduga ini terjadi.

“Staf Singita sangat terlatih untuk menghadapi pertemuan semacam ini dan protokol keamanan yang ketat diterapkan untuk melindungi staf dan tamu dalam situasi ini,” kata Wiese.

“Karena itu kami tetap tenang, diam dan kagum pada makhluk cantik yang begitu dekat dengan kami,” ia menambahkan.

“Sungguh pengalaman yang langka untuk bertemu macan tutul seperti itu. Situasi tersebut membuktikan bahwa satwa liar dan manusia dapat hidup berinteraksi satu sama lain secara harmonis dan saling menghormati,” kata Wiese.

Dalam video, macan tutul terlihat melewati si perekam video. Hingga akhirnya dia berjalan menjauh dari restoran dan menuju semak belukar. (Dtk)

Share