Sapi Kurban Seharga 80 Juta Dari Presiden Jokowi Untuk Metro

0
6
Wali Kota Metro Achmad Pairin. (Ant

Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, Kota Metro akan mendapat bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo seberat satu ton pada Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Iya kita mendapat satu sapi dari Pak Presiden Jokowi. Nanti akan diserahkan ke Masjid Taqwa Kota Metro,” kata Pairin, Rabu.  Dikatakannya, sapi jenis Limosin tersebut diperkirakan seharga Rp80 juta dengan estimasi daging yang dihasilkan sebanyak 350 Kg.

“Nanti akan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung. Tapi waktunya masih belum tahu,” ucapnya. 

Kasubag Agama Kesra Setda Kota Metro Imam Gozali menuturkan, pemkot tengah memastikan kapan tepatnya penyerahan sapi kurban tersebut.  “Nanti sapi kurban seberat 1,6 ton kan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung. Penyerahannya masih kita konfirmasikan kepastianya ke Pemprov,” katanya. 

Panitia kurban Masjid Taqwa Kota Metro, Djoko mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan masyarakat kurang mampu yang akan diberikan daging kurban tersebut. “Tempat pemotongannya sudah kita siapkan disamping masjid. Saat ini sudah sebagian penerimanya sudah kami data, hari ini mungkin selesai,” tambahnya. (Ant)