Satgas BUMN Berikan Edukasi Pencegahan COVID-19

0
0
General Manager (GM) PT Bukit Asam (BA) Tbk Unit Tarahan Biverli Binanga, saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Selasa. (24/3/2020).

Bandarlampung – Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Memberikan edukasi pencegahan COVID-19 dan pembagian masker serta penyemprotan disinfektan di Terminal Induk Rajabasa, Provinsi Lampung.

“Kegiatan kali ini merupakan wujud kepedulian kami BUMN terkait imbauan pemerintah. Untuk upaya pencegahan corona di Provinsi Lampung,” kata General Manager (GM) PT Bukit Asam (BA) Tbk Unit Tarahan, Biverli Binanga, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, ada pun sosialisasi terhadap penumpang yang dilakukan berupa hal yang terkait pencegahan seperti, jaga jarak (sosial distancing) Menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) Jangan keluar rumah dahulu dan menjauhi keramaian.

“Jadi hal yang disampaikan pemerintah kita sosialisasikan secara terus menerus agar wabah ini tidak meluas di Lampung,” jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya, dalam kegiatan itu juga, pihaknya membagikan masker sekitar 8.000 lembar, cairan pembersih sekitar 30 liter dan disinfektan sekitar 4.000 liter yang akan disemprotkan ke segala penjuru terminal.

“Saat ini baru ini yang bisa kita berikan tapi memang masker dan barang lainnya tersebut sekarang sedang sulit didapatkan. Namun nanti kami akan akan koordinasikan dengan BUMN lainnya untuk bisa mengadakan barang-barang ini untuk membantu masyarakat. Dan pemerintah mencegah COVID-19,” kata dia.

Pada sisi lain, GM Bukit Asam tersebut mengatakan bahwa pihaknya masih belum merumahkan para pegawainya di Lampung sebab, di sini merupakan pemasok utama Batu Bara guna keperluan PLN secara Nasional.

“Kalau pegawai kami yang di Jakarta kita sudah gunakan sistem kerja di rumah, untuk di Lampung kita masih cari formulanya agar tidak mengganggu pasokan Batu Bara,” kata dia. (Ant)