Satgas BUMN Lampung Imbau Pegawai Taat Protokol Kesehatan

Img 20200906 163223

Ilustrasi- Kegiatan tes cepat di Provinsi Lampung.

Bandarlampung – Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Lampung mengimbau seluruh pegawai BUMN menaati protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 di daerah itu. 

“Diimbau kepada seluruh pegawai BUMN di Provinsi Lampung harus tetap menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan, guna mengantisipasi persebaran COVID-19, sebab saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 terus mengalami kenaikan,” ujar Koordinator Wilayah  Satgas Bencana BUMN Provinsi Lampung, Julismi, saat dihubungi di Bandarlampung, Minggu. 

Menurutnya, setelah ditemukan pegawai BUMN terkonfirmasi positif COVID-19, kesiapsiagaan BUMN yang ada di Provinsi Lampung dalam memastikan kesehatan pegawai dan masyarakat perlu dijaga. 

“BUMN yang ada di Provinsi Lampung harus bersinergi dalam menjaga kesehatan karyawan serta masyarakat selama pandemi COVID-19 berlangsung,” ucapnya. 

Ia menjelaskan, perusahaan BUMN yang terkonfirmasi memiliki pekerja yang dinyatakan positif COVID-19, akan melaksanakan tes cepat serta memperketat penerapan protokol kesehatan untuk memastikan kesehatan karyawan. 

“Perusahaan telah memiliki protokol kesehatan sesuai standar yang ada untuk mengantisipasi persebaran COVID-19, dan diharapkan karyawan dapat tetap konsisten dan taat menerapkan protokol kesehatan tersebut,” ucapnya. 

Diketahui, setelah terjangkitnya salah seorang pegawai BUMN di Provinsi Lampung yakni pasien nomor 400, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan penelusuran kasus dan pada Sabtu lalu ditemukan pasien tanpa gejala bernomor 436 yang merupakan hasil penelusuran kasus.  (Ant)

Share