Satgas Covid-19 Bandar Lampung Bersiaga Di Pos Pengamanan Terpadu

Bandarlampung – Satuan Tugas COVID-19 Bandarlampung bersiaga di pos pengamanan terpadu untuk memeriksa warga pendatang yang hendak masuk ke kota setempat. 

‘Personel Kodim 0410/KBL bersama Satgas, bersiaga di pos pengamanan terpadu COVID-19 yang ada di pintu perbatasan Kota Bandarlampung. Pos ini berfungsi untuk memeriksa kesehatan warga pendatang yang hendak  memasuki Kota Bandarlampung,” kata  anggota Kodim 0410/KBL Serda Edwin,  di Bandarlampung,  Kamis. 

Ia menyebutkan pada setiap pos pengamanan terdiri atas Tim Terpadu Gabungan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, yakni dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD. 

Menurutnya, para pengendara dari luar Kota Bandarlampung diperiksa suhu tubuh. Mereka juga diminta untuk  cuci tangan serta dilakukan tes cepat atau rapid test oleh tim kesehatan.

Edwin menjelaskan kegiatan pemeriksaan ini bertujuan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus Corona dari para pendatang. 

Sehingga, jika terdeteksi ada pengendara yang panas tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas akan dilakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. 

Ia menyampaikan, pengendara ataupun penumpang kendaraan dari luar Kota Bandarlampung akan diperiksa identitasnya dan apabila yang bersangkutan bukan warga Kota Bandarlampung, maka akan dilakukan rapid test oleh tim medis.

“Kami mengimbau kepada warga saat ini bila tidak ada keperluan yang mendesak untuk menangguhkan terlebih dahulu rencana berpergian keluar kota, tetap berada di rumah selama wabah virus corona untuk kebaikan bersama. Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk anda,” pungkasnya. (Ant)

Bagikan