Satgas Covid-19 Koordinasi Protap Kesehatan Pelabuhan ke Kementerian

Kasus Covid 19 Lampung Bertambah 115 Dalam Seminggu

Bandar Lampung – Protokol kesehatan di Pelabuhan Bakauheni tidak diterapkan secara ketat. Padahal, telah telah terjadi peningkatan kasus kembali di wilayah DKI Jakarta.

Terkait hal itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung dr Hj Reihana mengaku pihaknya telah telah berkoordinasi dengan pihak kementerian. Hal itu karena pengelolaan pelabuhan Bakauheni merupakan wewenang Kementerian Perhubungan.

“Pengelolaan pelabuhan Bakauheni ini bukan dipegang oleh provinsi Lampung tapi Kementerian, jadi kita harus koordinasi ke pusat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan dan ASDP. Pihaknya telah meminta agar pengelola memperketat pemeriksaan dan penerapan protokol kesehatan.

Hasil pertemuan tersebut akan dikoordinasikan ke Kementerian sebagai pemegang kewenangan. Sehingga, lanjutnya, masalah tersebut bisa langsung ditangani.

“Dalam waktu dekat kita akan mengundang semua pihak terkait, termasuk Pak Gubernur juga meminta agar ada pihak ASDP dari pusat agar ada keputusan,” tuturnya. (LP)

Share