Satgas Covid-19 Perintahkan Rumah Sakit Screening Rutin

Img20200721172325

Juru Bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana. 

Bandar Lampung – Jumlah kasus Covid-19 Lampung terus mengalami penambahan. Tidak hanya dari masyarakat umum, sejumlah kasus datang dari tenaga medis di beberapa fasilitas kesehatan.

Terkait hal itu, Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana telah meminta setiap fasilitas kesehatan melakukan screening rutin.

“Setiap rumah sakit wajib melakukan screening minimal 1 kali dalam seminggu,” ujarnya, Selasa, 8 September 2020.

Ia menjelaskan hal itu untuk memastikan tenaga medis yang bekerja tetap dalam kondisi sehat. Sehingga tenaga kesehatan tidak ada klaster rumah sakit atau pun menularkan kepada pasien.

“Saya sudah minta rumah sakit screening satu minggu sekali kepada tenaga kesehatan di rumah sakit,” kata dia.

Ia menjelaskan kasus tenaga kesehatan positif Covid-19 itu bukan hanya terjadi di rumah sakit. Namun, menurutnya ada juga tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif usai pergi ke luar daerah.

“Ini menjadi bahan evaluasi kita, banyak tenaga medis yang keluar Provinsi Lampung dan saat pulang ternyata membawa virus,” kata dia.

Namun, terkait jumlah tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif ia mengaku tidak mengetahui angka pastinya. Hal itu karena pihaknya juga belum melakukan pendataan secara keseluruhan. (LP)

Share