Satgas Covid-19 Sidomulyo Akan Rapid Test Massal

Seluruh Pasien Covid 19 Di Tubaba Sembuh

Kalianda – Antisipasi penyebaran meluas, tim Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, akan rapid test massal di GSG Bethik Hati Kecamatan setempat.

Hal itu dilakukan setelah bakal calon wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung pada 3 September 2020 lalu.

Legislator Partai PKS tersebut warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo merupakan publik figur yang kerap kontak langsung dan berinteraksi dengan masyarakat beberapa hari belakangan ini.

Tracking kepada masyarakat yang kontak langsung dengan Antoni Imam dilakukan dengan melibatkan ketua RT, Kepala Dusun, Bidan desa, Kepala Desa serta Dinas kesehatan Kecamatan setempat.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menjelaskan masih lakukan tracking mendata sambil menunggu rilis dari Satgas Covid-19 Provinsi Lampung dan Lampung Selatan.

“Pak Antoni Imam pejabat publik, kemungkinan trackingnya banyak,” kata dia, Sabtu, 5 September 2020.

Untuk kepastian pelaksanaan rapid tes hasil tracking, masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Sidomulyo.

“Untuk tempatnya di lakukan di GSG Bethik hati,” ujarnya.

Mantan Seketaris Kecamatan Tanjung Bintang itu meminta masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta melaporkan kepada Ketua RT, Kadus dan bidan desa apabila pernah kontak langsung sejak tanggal 22 Agustus 2020.

“Masyarakat jangan panik, laporkan apabila kontak langsung,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Rocky Sihombing mengatakan seluruh bidan desa sudah menindaklanjuti dengan lakukan tracking.

“Seluruh bidan desa sudah bergerak mendata masyarakat yang kontak langsung dan kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Mantan Kepala Puskesmas Way Panji itu menjelaskan pelaksanan rapid tes terhadap masyarakat berdasarkan hasil tracking akan dilakukan di GSG Kecamatan setempat, Senin 7 September 2020.

“Rencananya Senin pagi akan dilakukan rapid tes,” kata dia.

Terpaparnya bakal calon wakil Bupati Antoni Imam yang berpasangan dengan Tony Eka Chandra setelah menulis pesan di akun Facebook pribadinya Sabtu 4 September 2020, sekitar pukul 00:00.

Selain menyampaikan bahwa dirinya terpapar Covid-19, Antoni Imam menyatakan dalam keadaan sehat dan lakukan isolasi mandiri serta tidak dapat mengikuti pendaftaran pencalonannya ke KPU petang ini.

Keesokan harinya atau sekitar pukul 14.00, masih melalui akun Facebook nya Antoni Imam lakukan siaran langsung di dalam sebuah kamar di kediamannya menyatakan dirinya masih sehat dan sedang isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. (LP)

Share