Satresnarkoba Polres Tanggamus Test Urine Berkala Anggotanya

0
298

Tanggamus, etalaseinfo.com – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanggamus melakukan test urine mendadak kepada Anggota Satnarkoba di halaman kantornya, Selasa (24/9/19) siang.

Tes Urine dipimpin langsung oleh Kasateres Narkoba AKP Hendra Gunawan dengan pengawasan anggota Provos Polres Tanggamus dan Kanit 6 Sat Intelkam Iptu Agustinus yang membidangi Narkoba.

Pengambilan sampel urine dimulai dari Kasat AKP Hendra Gunawan secara bergantian dengan tim Opsnal lapangan dan penyidik pembantu kemudian dilakukan test secara terbuka.

Kasat Narkoba Polres Tanggamus,AKP Hendra Gunawan mengatakan,Tes urune ini dilaksanakan upaya kepada anggota Satnarkoba untuk mengecek kebersihan anggota satnarkoba terkait penggunaan Narkoba.

“Satu per satu anggota menyerahkan sample urinenya kepada petugas. Pada saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan oleh Tim Provost Polres Tanggamus, sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk anggota Satresnarkoba berjumlah 12 orang dan akan melakukan secara berkali kali tanpa sepengetahuan oleh anggota.

Menurut AKP Hendra Gunawan, hasilnya test urine seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan tidak ditemukan adanya anggota Satnarkoba yang menggunakan narkoba.

“Hasil pemeriksaan dapat kita lihat bersama-sama, hasilnya negatif penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (*)