Satu ASN Pesawaran Terpapar Covid-19, 22 Orang Ditracing

Dua Pasien Covid 9 Di Lamsel Pelaku Perjalanan Dan Miliki Komorbiditas

Pesawaran – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran terus melakukan tracing terhadap 22 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial K. ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pesawaran, Dr Aila Karius, mengatakan sampai saat ini pihaknya telah melakukan swab terhadap 22 orang yang terindikasi berkontak erat dengan pasien.

“Kalau untuk hasil swabnya kemungkinan 2 sampai 3 hari mendatang, karena yang memeriksa balai kesehatan Provinsi Lampung, sehingga sampai saat ini kita masih menunggu hasilnya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebelum dinyatakan positif, pasien yang terkonfirmasi sempat berinteraksi dengan banyak orang yang berasal dari puskesmas. 

“Namanya bekerja ya, pasti kontak dengan banyak orang, namun kita berdoa bersama-sama agar tidak ada yang terpapar lebih banyak lagi,” ungkapnya. 

Pihaknya berpesan agar seluruh pegawai yang berada di lingkup Pemkab Pesawaran dapat menerapkan protokol kesehatan baik saat di kantor maupun di rumah.

“Dengan kita menerapkan protokol, itu sudah membantu dalam menekan penyebaran covid-19 di Bumi Andan Jejama, dan juga membuat kenyamanan serta keamanan sesama pegawai yang ada di Pemda Pesawaran,” pungkasnya. (LP)

Share