Satu Pegawai Disperkim Bandar Lampung Reaktif Covid-19

Situasi saat pelaksanaan rapid test di Disperkim Bandar Lampung, Senin,12 Oktober 2020. Istimewa

Bandar Lampung – Dari hasil pelaksanaan rapid test yang dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Bandar Lampung terdapat satu yang menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya, yang reaktif akan dilakuakn tes swab.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandar Lampung Edwin Rusli, dari total pegawai yang menjalani rapid test 65 orang, terdapat satu yang hasilnya reaktif. “Satu yang reaktif kami jadwalkan untuk di-swab test yang akan dilakukan mungkin besok atau lusa. Dia tanpa gejala dan saat ini masih di rumah isolasi mandiri,” ujarnya, Senin, 12 Oktober 2020.

Sementara itu, Kepala Disperkim Bandar Lampung Yustam Effendi mengatakan rapid test yang dilakukan dinasnya setelah sebelumnya terdapat salah seorang staf positif Covid-19 yang merupakan hasil tracing karyawan bank. 

Untuk menjaga kesehatan seluruh staf yang ada, dia melaporkan ke ketua Satgas Covid-19 dan disarankan untuk dilaksanakan rapid test secara keseluruhan staf di dinas.

“Karena memang beberapa minggu lalu ada salah satu staf yang merupakan bendahara gaji hasil swab-nya positif, yang bersangkutan adalah pegawai Disperkim, hasil tracing dari keponakannya yang positif bekerja di BRI,” ujarnya. 

Untuk staf bendahara gaji yang dimaksud sebelum pelaksanaan rapid test ini telah tidak datang ke kantor. “Sudah enam hari lalu yang bersangkutan tidak masuk lagi ke kantor,” katanya. (LP)

Bagikan