Satu Warga Metro Pusat Positif Covid-19

Bandar Lampung Jadi Zona Oranye Zona Hijau Bertambah

Metro – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro merilis adanya penambahan pasien positif covid-19 di Kota Metro. Diketahui pasien merupakan warga asal Kecamatan Metro Pusat, Rabu, 1 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, A. Nasir AT membenarkan adanya penambahan pasien positif covid-19.

“Iya ada satu warga kita yang dinyatakan positif covid-19. Hasil swabnya positif covid-19,” kata dia.

Dia mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 ini berjenis kelamin perempuan berusia 45 tahun. Ia merupakan warga asal Kecamatan Metro Pusat.

Saat ini pasien tengah melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena pasien termasuk orang tanpa gejala (OTG) dengan kondisi sehat,” ujar dia.

Dia menambahkan, pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 memiliki riwayat telah pulang bekerja dari Bekasi. Pasien tersebut diketahui pulang sejak 19 Juni lalu.

“Rencananya dia (Pasien) akan kembali ke Bekasi. Namun karena ada persyaratan rapid test dia melakukan rapid test di Dinas Kesehatan Kota Metro. Setelah dirapid test hasilnya reaktif, kemudian dilakukan uji pada Test Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif covid-19.  (LP)

Share