Sejumlah Warga Mesuji Mulai Memasang Bendera Dan Umbul-umbul Sambut HUT RI ke 74

0
44

Mesuji,etalaseinfo.com – Sejumlah warga di berbagai wilayah mulai beraksi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka mengenang Sejarah serta Budaya Indonesia.

Seperti warga di Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Beragam umbul – umbul, bendera, patok mini(dari kayu/bambu) mulai semarak bertebaran di sepanjang jalan Desa”

“Kami sebagai warga Indonesia merasa bangga dan bersyukur atas nikmat kemerdekaan. Tidak terasa sudah mau menginjak ke- 74 tahun kita merdeka”. 


Hanya inilah yang dapat kami perbuat, sebenarnya tidak ada apa – apanya kalau dibandingkan perbuatan para pejuang pendahulu kita. Bendera, umbul – umbul dan yang lainnya setidaknya dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air ke anak – anak, ” Ujar salah satu warga Sidomulyo yang kebetulan sedang memasang bendera dan umbul – umbul dipinggiran halaman rumahnya saat disambangi awak media, Rabu (07/08/19).

Muamar S.Pd.i Kepala Desa Sidomulyo  menggatakan, Memang kami sudah terbiasa melakukan akvitas ini setiap tahunnya menjelang tanggal sakral yakni 17 di bulan Agustus, semua warga antusias untuk memasang bendera serta umbul – umbul di depan rumahnya masing – masing,” Ujarnya.

Selain memasang bendera, umbul – umbul,patok mini serta gapura, kami dari Desa nantinya akan adakan jenis – jenis perlombaan demi memeriakan HUT RI yg ke 74, ” Tukasnya. (hdz)