Sekap dan Merudapaksa Gadis, Pemuda Asal Jatiagung Divonis 7 Tahun

Sekap Dan Merudapaksa Gadis Pemuda Asal Jatiagung Divonis 7 Tahun

Ruang sidang yang menyidangkan vonis terhadap Adi Chandra yang dijatuhi vonis 7 tahun penjara akibat memerkosa gadis di bawah umur.

Bandar Lampung – Adi Chandra (19), warga Jatiagung, Lampung Selatan, harus mendekam tujuh tahun dalam penjara akibat perbuatan asusila terhdap gadis di bawah umur. Terdakwa  menyekap dan memerkosa EF (15).

Dalam persidangan yang digelar secara telekonferensi di Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjungkarang, Selasa,  18 Agustus 2020, Ketua Majelis Hakim Raden Ayu Rizkiyati menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 81 Ayat (2) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Perbuatan terdakwa bermula saat menjemput korban EF untuk menghadiri acara ulang tahun, Kamis, 16 April 2020. Namun, terdakwa justru membawa saksi korban berkeliling dan sekitar pukul 14.00 WIB mengajak ke losmen yang ada di Gunungsulah.

Sesampai di kamar losmen, saksi korban dibujuk untuk mengambil baju di kamar mandi. Saat saksi korban masuk kamar mandi, terdakwa menyusul dan langsung menutup pintu kemudian membekap mulut korban menggunakan tangan kanan.

Kemudian, terdakwa memaksa korban tidur di atas ranjang untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Selanjutnya terdakwa memulai aksi merudapaksa saksi korban. 

“Dan pidana denda Rp100 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayarkan, diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” kata Ketua Majelis Hakim. (LP)

Share