Sekda Lambar Ajak Masyarakat Sukseskan Program BPJS

Lampung Barat, etalaseinfo.com (SMSI) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melakukan kegiatan rutin coffe morning yang membahas sosial program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan kepada aparatur pekon di Kabupaten Lambar. Senin, (12/04/2021).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan di Aula Kagungan itu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir SH., didampingi Assisten bidang pemerintahan dan kesra Drs. Adi Utama, Asissten bidang administrasi umum Drs. Ismed Inoni, kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah Muhammad Zain dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Lambar.

Pada kesempatan tersebut, Dang Aan (Sapaan akrab bagi Sekda Lambar itu) menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari PT Jamsostek (Persero), Setiap karyawan/pekerja yang telah didaftarkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan secara otomatis akan mendapatkan 4 manfaat, yakni: Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Sekda Akmal mengharapkan seluruh aparatu yang berada di tingkat pekon agar dapat melaksanakan sekaligus mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap kepada aparatur pekon untuk dapat melaksanakan sekaligus mendukung dengan cara mendaftarkan diri program BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Menurut Akmal, tidak menutup kemungkinan ketika Aparatur pekon sedang menjalani tugas bisa saja terjasi halhal yang tidak diinginkan, seperti terjadi kecelakaan. Sehingga BPJS berperan sebagai solusi dalam kesehatan masyarakat.

“Mari kita sama-sama menyukseskan Program BPJS Ketenagakerjaan ini.,” Ajaknya. Ia juga menegaskan kepada Aparatur Pekon terutama peratin, untuk dapat mengantisipasi serta menjaga lingkungan kerjanya masing-masing dengan mengikuti program dari BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.(Kmf)

Bagikan