Sekda Pimpin Rapat Persiapan TMMD Ke-111 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, etalaseinfo.com (SMSI) – Sekretaris Daerah Kabupaten Wa Kanan, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Persiapapan Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 bersama Komandan Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan dan Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat.

Rapat yang juga dihadiri oleh kepala dan unsur Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Sosial, Dinas TPHP, Dinas P3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Dukcapil, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Porapar, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Camat Umpu Semenguk. Rabu (02/06/2021).

Pada rapat tersebut membahas terkait Teknis pelaksanaan dan jadwal kegiatan TMMD Ke-111, Laporan Pra TMMD yang telah berjalan, Sasaran fisik dan non fisik TMMD, Teknis pelaksanaan pembukaan dan keterlibatan Pasukan TMMD, serta sinergitas dan dukungan baik dari Forkopimda,  Satuan Kerja Perangkat Daerah serta Instansi Vertikal lainnya.

Diketahui, TMMD Ke-111 Kodim 0427/WK akan dimulai pada Tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 dengan pelaksanaan Pra TMMD dimulai pada Tanggal 1 Juni sampai dengan 12 Juni 2021 dan berlokasi di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk.

TMMD Ke-111 akan dilaksanakan dengan Sasaran fisik yaitu Pembukaan badan jalan sepanjang 1.035 meter, Pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 unit, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, Rehab Masjid Nurul Hidayah dan Pembangunan Poskamling sebanyak 5 unit.

Untuk Sasaran non fisik meliputi Giat penghijauan, Giat pembagian sembako, Pagelaran Pencak Silat, Pagelaran Seni Budaya, Pelayanan Kesehatan dan Sunatan Massal, Pelayanan KB Kesehatan, Pelayanan Posyandu, Pelayanan publik dan kependudukan, Pelatihan pembuatan pupuk organic (M4), Pelatihan pembuatan pakan ternak permentasi, Pembinaan Saka Wira Kartika, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

Selanjutnya Penyuluhan perikanan, Penyuluhan cegah Covid-19, Penyuluhan generasi emas sadar dan taat hukum, Sosialisasi bahaya narkoba, Sosialisasi ekonomi kreatif dan UKM, Sosialisasi mitigasi bencana alam, Sosialisasi UU ITE, Sosialisasi dan Edukasi cegah kebakaran hutan dan lahan, Sosialisasi posbindu serta Sosialisasi Stunting. Sementara untuk Personel mengerahkan POK Komando 15 orang, SKK TMMD 110 orang, Tim Asisten 25 orang, Tim Penyuluh 16 orang, Tim Kesehatan 5 orang, Tim Teknisi 4 orang dan Tim Asisten 25 orang.(Kmf-J)

Bagikan