Sekkab Lampura Tinjau Warga Terkonfirmasi Covid-19

Sekkab Lampura Tinjau Warga Terkonfirmasi Covid 19

Sekdakab Lampura, Lekok saat meninjau langsung proses evakuasi warga terkonfirmasi covid-19 di RSD Mayjend (purn) HM Ryacudu Kotabumi, Minggu, 16 Agustus 2020 malam.

Kota Bumi – Sekretaris Kabupaten┬áLampung Utara meninjau langsung proses evakuasi dua warga yang dinyatakan positif covid-19 setelah keluarnya hasil sawab test pascamusda Partai Golkar, Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 22.00. Pasien akan diisolasi di rumah sakit daerah (RSD) Mayjend (purn) HM Ryacudu Kotabumi.

Tim telah melakukan penjemputan langsung ke rumah warga terpapar covid-19 asal Kotabumi. Mereka adalah AS (61) peserta musda Partai Golkar dan H (20) pelaku perjalanan asal Kecamatan Kotabumi. Menurut Sekdakab Lampura, Lekok keduanya adalah orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Jadi bisa kita lihat saat ini rumah sakit kita sudah siap menampung pasien atau warga terpapar corona. Untuk diisolasi sesuai protap yang ada, “kata dia disela-sela memantau langsung proses evakuasi dirumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah telah memiliki dua lokasi menjadi tempat isolasi disediakan bagi karantina warga terkonfirmasi. Selain dipersiapkan di Kompleks Islamic Center Kotabumi, juga di RSD Mayjend (purn) HM Ryacudu. Bila kelebihan daya tampungnya yang saat ini memiliki lima kamar tidur, akan diisolasi di tempat satunya.

“Khusus memiliki penyakit bawaan (komorbit) atau rentan, jadi kita bawa kesini agar dapat dirawat sehingga dapat membaik, “terangnya.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, Sekretaris Daerah hadir kelapangan guna memastikan proses evakuasi dapat dilakukan secara baik. Yang didampingi oleh Kepala Sekretariatan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, sekaligus Plt Kadiskominfo dan jajaran. Sesuai dengan protokol kesehatan dianjurkan, serta keadaan terkendali, aman dan tertib. 

“Alhamdulillah proses evakuasi telah berjalan lancar, dan saat ini mereka berdua telah dirawat dirumah sakit kebanggaan kita, “tambah Sanny Lumi. (LP)

Share