Sekolah Tarik Uang Komite di Tengah Pandemi, Herman HN Geram

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mewanti-wanti pihak sekolah yang masih menagih uang komite kepada orang tua atau wali murid, terlebih selama masa pandemi ini kegiatan belajar hanya dilakukan dari rumah melalui jaringan.

Hal itu menindaklanjuti adanya penarikan uang komite yang terjadi di SMPN 3 Bandar Lampung. Pihak sekolah menarik iuran komite kepada orang tua atau wali murid ketika saat mengambil rapor siswa beberapa hari lalu.

“Ya tidak boleh ditarik (uang komite). Ini kan sekarang siswa tidak sekolah, pihak sudah kita panggil melalui dinas,” ujar Wali Kota Herman HN, saat di wawancarai di lingkungan Pemkot setempat, Rabu, 18 November 2020.

Secara tegas, Herman HN mengatakan perihal penarikan uang komite yang dilakukan oleh sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMP untuk tidak diperkenankan. Apabila masih didapati maka akan diberikan sanksi tegas. 

“Pokoknya tidak ada pungutan. Apalagi anak belum sekolah tidak ada kegiatan. Kalau masih minta uang komite, ya berhenti saja (oknum penarik). Berarti dia tidak mengindahkan perintah wali kota dan aturan yang ada,” tegasnya. (LP)

Bagikan