Selena Gomez, Pola Makan Sehat hingga Kecintaannya pada Junk Food

Selena Gomez 5 43

Jakarta – Selena Gomez layaknya orang kebanyakan yang gemar ngemil junk food. Namun kini ia juga fokus mengasup makanan sehat untuk menjaga staminanya.

Selena Gomez ramai dibicarakan karena ia baru saja mengumumkan kabar gembira untuk penggemarnya. Gomez akan meluncurkan single duet bersama girl group terkenal Korea Selatan, BLACKPINK pada 28 Agustus mendatang. Di Twitter, Gomez menyebut nama duet mereka sebagai “SELPINK”.

Banyak penggemar Gomez dan BLACKPINK begitu menantikan kolaborasi dua superstar ini. Membicarakan sosok Gomez, pelantun ‘Lose You To Love Me’ ini juga erat kaitannya dengan makanan atau kuliner. Pasalnya ia baru ditunjuk sebagai bintang acara Selena + Chef yang akan tayang di HBO Max.

Di sini Gomez akan memamerkan kemampuannya memasak di bawah arahan banyak chef ternama. Ada Tanya Holland, Daniel Holzman, hingga Roy Choi yang memandu Gomez dalam membuat sebuah hidangan.

Lantas seperti apa fakta menarik lain terkait Gomez dan makanan pilihannya? detikFood merangkum informasinya seperti berikut:

1. Pilih makanan untuk bangkitkan energi

Kepada Byrdie (2/1), pelatih fisik Gomez sekaligus pakar kesehatan, Amy Rosoff Davis membeberkan makanan pilihan Gomez untuk tetap bugar dan berenergi. Makanan ini ia asup rutin selama masa tur yang padat.

“Tahun lalu saat ia tur, saya memastikan di kamar ganti Gomez selalu ada sayuran, sumber protein, dan nasi cokelat atau bijian utuh. Saya membuat banyak rice bowl dengan topping sayuran, protein, dan alpukat untuknya,” kata Davis.

Menurut Davis makanan tersebut bisa memberikan energi sekaligus stamina yang sangat diperlukan di tengah-tengah jadwal padat. “Saya juga membuatkan dia salad ayam sehat dengan anggur dan seledri,” lanjut Davis. Soal minuman, ia memastikan Gomez minum banyak air putih tiap hari dan sesekali minum teh hijau agar lebih bersemangat.

2. Tak fokus pada angka timbangan

Dalam wawancara bersama Cosmopolitan (10/5), Davis mengatakan ia tak fokus pada angka timbangan saat menjadi pelatih fisik Gomez. “Saya tidak percaya pada timbangan. Saya hanya berpikir itu tidak sehat,” ujarnya.

Ia hanya fokus merekomendasikan pilihan makanan sehat untuk Gomez yang pada akhirnya membuat penampilan Gomez juga lebih baik. “Pada akhirnya, tubuh yang makan dengan baik dan berolahraga akan terlihat lebih bagus karena sehat,” tambah Davis.

Davis mengakui tantangannya saat bekerja sama dengan Gomez ialah kecintaan Gomez pada makanan cepat saji dan sajian Tex-Mex. “Saya akan jalan ke bus turnya dan mencium aroma makanan cepat saji, lalu membuangnya ke tempat sampah, dan membawakannya wortel dengan hummus,” tutur Davis.

3. Pola makan harian Gomez

Saat bersama Davis, Gomez diberi menu harian seperti berikut:

Sarapan: setengah burrito dengan telur orak-arik, chorizo, alpukat, nasi, dan kacang-kacangan. Pilihan lain adalah granola plus Greek yogurt.

Makan siang: “Power Salad” dengan kalkun, alpukat, kacang-kacangan, dan dressing homemade yang diracik dengan cuka red wine, minyak zaitun, dijon mustard, dan jus lemon.

Makan malam: Teriyaki bowl dengan mentimun yang dimarinasi bumbu Asia, salmon atau ayam, alpukat, dan saus teriyaki di atas nasi. Pilihan lain adalah sushi sehat.

Selena Gomez juga disediakan juicer di kamar gantinya sehingga ia bisa minum jus sesaat sebelum naik panggung. Bahan-bahan yang disediakan Davis adalah mentimun, wortel, kale, dan jahe.

4. Cinta makanan cepat saji dan junk food

Selain makan makanan sehat, Gomez tak jarang juga tergoda makanan cepat saji dan junk food. Penyanyi 28 tahun ini penggemar berat ayam goreng khas Amerika Selatan. Ia juga sangat suka permen, bahkan selalu ada permen di banyak sudut rumahnya.

Urusan minuman, Gomez suka minum soda. Ia akan memilih regular Coke bukan yang jenis “Diet” meski ada embel-embel rendah kalori. Lalu untuk makanan cepat saji, ia tak segan sarapan McDonald’s.

Bagaimana dengan dessert? Dikutip dari Popsugar (26/5), Gomez adalah penggemar berat selai kacang. Apapun dessert yang memakai selai kacang akan disukainya. “Seperti chocolate chip peanut butter,” katanya.

5. Stok banyak es krim di rumah

Belum lama ini Gomez mengungkap seperti apa isi kulkasnya di rumah. Lewat Instagram, ia membuat video singkat berjudul “Fridge & Freezer Tour”. Nampak kulkasnya seperti lemari putih biasa, tapi ketika dibuka isinya bikin banyak foodies iri.

Banyak sekali makanan enak yang ada di kulkas Gomez. Mulai dari yogurt, jus botolan, anggur, hingga stroberi. Namun yang jadi pusat perhatian adalah berbagai es krim cup sedang yang disusun bertumpuk.

Ia bahkan menunjukkan dua jempolnya saat memperlihatkan es krim ini. Menandakan Selena Gomez benar-benar paling suka es krim dari semua makanan yang ada di kulkasnya. (Dtk)

Share