Seluruh Pegawai Kejati Lampung Gelar Apel Peringati Hari Lahir Pancasila

0
4
Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung (Kajati) Lampung, Sartono usai melaksanakan apel memperingati Hari Lahir Pancasila, di Bandarlampung, Sabtu (1/6).

Bandarlampung – Seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menggelar apel memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019m di halaman Kantor Kejati Lampung, di Bandarlampung, Sabtu.

“Seluruh pegawai alhamdulillah telah mengikuti apel dalam rangka Hari Lahir Pancasila,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung (Kajati) Lampung Sartono, di Bandarlampung, Sabtu.

Sartono menjelaskan, untuk apel dalam rangka Hari Lahir Pancasila ini seluruh pegawai khususnya di Kejati Lampung diwajibkan untuk mengikutinya tanpa terkecuali. Bahkan, jika ada anggotanya yang telah pulang kampung, maka mereka diwajibkan untuk mengikuti apel di kampung halamannya.

“Anggota saya yang pulang kampung harus membawa pakaian kebesaran dan mengikuti upacara di kampung halamannya. Ini saja ada yang dari luar seperti Bali, DKI Jakarta, dan sebagainya yang telah mengikuti apel,” kata dia pula.

Menurut Kajati, makna dari Pancasila adalah Bhinneka Tunggal Ika dan sesuatu yang harus dieratkan dan disatukan dalam bentuk wadah satu etika Pancasila.

“Pancasila sebagai pererat kebersamaan ditambah juga dengan bulan baik dan menjelang hari baik yakni Idul Fitri,” ujarnya pula.

Dalam Hari Lahir Pancasila ini, dia berharap semua anggotanya dalam bekerja bisa sukses dalam berkarier. Selain itu, juga diharapkan anggotanya bisa menjaga nama baik institusi.

“Karena mereka bekerja mengejar karier, sehingga harapan saya anak-anak saya dapat sukses dalam kariernya. Tentunya ada harapan juga agar anak-anak saya bisa mematuhi rambu-rambu, menjaga nama baik keluarga, dan menjaga institusi, sehingga apa yang menjadi keinginan pribadinya bisa terlaksana,” katanya lagi. (Ant)