Seluruh Sekolah di Lampung Barat Akan Ditutup Lagi

Seluruh Sekolah Di Lambar Akan Ditutup Lagi

Liwa – Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di seluruh sekolah di Lampung Barat yang telah berlangsung sejak 24 Agustus lalu, kini akan ditutup kembali.

Rekomendasi izin KBM tatap yang diberikan tim gugus tugas Pemkab Lambar segera akan dicabut menyusul adanya lonjakan terkonfirmasi wabah covid-19 di wilayah Lambar yang menyebabkan adanya perubahan status dimana Lambar semula berstatus sebagai zona kuning kini berubah atau meningkat menjadi zona orane.

“Kami saat ini sedang menyiapkan surat pencabutan rekomendasi dan hari ini juga akan dinaikkan ke ketua tim satgas untuk ditandatangani,” kata Sekretaris BPBD Lambar Abdullah Kodri, Selasa, 8 September 2020.

Jika surat itu sudah ditandatangani maka secepatnya akan disampaikan ke OPD terkait untuk diteruskan ke sekolah-sekolah.

“Surat itu ditargetkan secepatnya atau dalam 1-2 hari ini sudah disampaikan ke pihak terkait untuk pelaksanaanya,” tambahnya.

Ditempat terpisah sekretaris Dinas Pendidikan Lambar Ahmad Sukri, membenarkan akan menghentikan sementara kegiatan KBM tatap muka di Lambar.

Surat itu saat ini dalam proses di BPBD untuk selanjutnya akan dinaikan ke tim gugus tugas guna ditandatangani dan disampaikan kepada pihaknya untuk selanjutnya disampaikan ke sekolah-sekolah.

“Intinya surat untuk penghentian sementara KBM tatap muka itu saat ini masih dalam proses di BPBD dan dalam Minggu ini juga ditargetkan sudah disampaikan ke sekolah-sekolah,” lanjut Sukri. (LP)

Share