Semprot Disinfektan Di Tiga Kecamatan, Nanang Imbau Warga Perangi Corona Dengan PHBS

Kalianda, etalaseinfo.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengimbau warganya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. Itu untuk mencegah warga terjangkit virus corona baru atau Covid-19.

Pesan itu disampaikan Nanang Ermanto kepada warga Kecamatan Tanjung Sari, Tanjung Bintang, dan Merbau Mataram  disela-sela penyemprotan disinfektan, pada Jumat (27/3/2020).

“Saya minta agar kita tetap waspada, namun tidak panik. Terapkan social distancing atau jaga jarak dan hindari keramaian. Tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari wabah virus Corona,” imbuh Nanang kepada warga disela kunjungannya.

Dalam upaya memerangi Corona kali ini, Nanang turun bersama Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten setempat.

Titik pertama yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan Tim Gugus Tugas Covid-19 yakni di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari.

Seperti dititik-titik sebelumnya, Nanang Ermanto juga membagikan masker gratis kepada warga yang tengah berada disekitar lokasi penyemprotan disinfektan.

Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah ikut peduli melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri atau swadaya di wilayahnya masing-masing.

“Ini perlu kepedulian dan kesadaran dari diri kita. Dengan kebersamaan, persatuan dan gotong royong, persoalan virus Corona ini bisa kita lewati,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Nanang juga mengimbau kepada warga maupun aparat pemerintahan kecamatan, desa hingga RT untuk melakukan pendataan kepada warga yang baru datang dari luar wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Baik yang berpergian maupun warga yang selama ini menetap di kota lain. Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Jika ada warga yang baru datang dari luar kota  terutama daerah terpapar virus Corona, laporkan kepada Tim Gugus Tugas yang ada di kecamatan atau desanya. Disarankan agar mengisolasi mandiri atau memeriksakan diri di layanan kesehatan terdekat,” imbuhnya. (kmf)

Share