Senin Depan Sekolah Tatap Muka di Lambar Dihentikan

Senin Depan Sekolah Tatap Muka Di Lambar Dihentikan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka seluruh sekolah di Lampung Barat dihentikan sementara mulai Senin, 14 September 2020. Hal itu terkait meningkatnya status Lampung Barat dari kuning menjadi orange.

“Kami tim gugus tugas sudah berdiskusi dan sesuai ketentuan yang ada maka kegiatan KBM tatap muka di Lambar akan dihentikan sementara sampai status zona Lambar kembali menurun,” kata Parosil sekaligus ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Lambar, Kamis, 10 September 2020.

Menurutnya, keputusan itu diambil setelah mendengarkan laporan dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 dimana kondisi di Lampung Barat dalam beberapa minggu terakhir ini mengalami penambahan kasus covid-19 yang mengakibatkan status zona Lambar dari kuning berubah menjadi orange.

“Untuk itu kegiatan KBM tatap muka di Lambar mulai Senin mendatang dari SD hingga SMA semuanya dihentikan sementara dan kegiatan belajar kembali secara daring. Penghentian KBM tatap muka sementara ini dilaksanakan sampai kondisi sudah membaik atau statusnya sudah kembali kuning,” ujarnya.

Ia menambahkan, penambahan kasus di Lambar sebenarnya sudah bisa disikapi karena tingkat penyebaran hanya di wilayah Way Tenong. Namun mengingat adanya larangan bagi daerah zona orange untuk melakukan KBM tatap muka, maka harus ikuti ketentuan terkait upaya pencegahan sambil mengevaluasi terhadap kepentingan program kegiatan belajar dan mengajar.

“Kepada seluruh aparat kecamatan dan pekon juga diharapkan untuk meningkatkan pengawasan. Apabila bila ada warganya yang keluar daerah atau Lampung lalu pulang dan, sebaliknya ada yang baru datang supaya melaporkan kepada petugas kemudian isolasi mandiri,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPBD Lambar Maidar, mengatakan surat penghentian sementara KBM tatap muka akan segera disampaikan ke sekolah-sekolah melalui Dinas.

“Dalam 1-2 hari ini surat itu sudah sampai ke sekolah sehingga mulai Senin besok sudah diberlakukan sehingga KBM tatap muka itu sudah dihentikan sementara,” kata Maidar. (LP)

Share