Sertifikat Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 Diberikan DPP Masata Pada Wisata Lembah Hijau

Dewan Pimpinan Pusat Masyarakar Sadar Wisata (Masata) memberikan sertifikat kepada Taman Wisata Lembah Hijau yang telah lulus sebagai tempat wisata telah memenuhi standar protokol kesehatan. 

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Pusat Masyarakar Sadar Wisata (Masata) memberikan sertifikat kepada Taman Wisata Lembah Hijau yang telah lulus sebagai tempat wisata memenuhi standar protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita hari ini memberikan sertifikat kepada tempat wisata Lembah Hijau bahwa telah memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19,” kata Ketua Umum DPP Masata Panca R Sarungu, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, sebelum dilakukan pemberian sertifikat, telah dilakukan survei, dan pengawasan kepada wisata Lembah Hijau apakah memenuhi standar keamanan COVID-19 atau tidak. Setelah dilakukan survei dan pengawasan ternyata layak diberikan sertifikat ini.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan yang dinilai oleh tim survei, yaitu penyediaan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penerapan jaga jarak di pintu masuk masing-masimg wahana.

“Kita survei ini semua, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat dan pengunjung yang datang ke lokasi. Yang biasanya pada akhir pekan bisa mencapai ribuan pengunjung ini dibatasi jumlah pengunjungnya,” katanya pula.

Panca menjelaskan, dengan diberikan sertifikat penghargaan ini berarti tanda dimulai pengoperasian tempat wisata yang harus memenuhi protokol kesehatan, dengan menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu, wajib memakai masker dan memberikan jarak saat berdiri dan duduk saat berada di lokasi wisata.

“Penerapan protokol kesehatan harus diikuti, agar pengujung bisa lebih tenang dan waspada saat bermain di tempat wisata ini. Semoga semua tempat wisata lainnya bisa mencontoh dan menerapkan protokol kesehatan agar dapat beroperasi seperti biasanya,” ujarnya menjelaskan.

Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau Irwan Nasution mengatakan, tempat wisata ini sudah beroperasi sejak bulan Juni 2020 lalu, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan.

“Kami selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan. Pengunjung yang datang, wajib juga mengikuti aturan yang ada,” katanya lagi.

Irwan menjelaskan, di beberapa tempat dan sudut lokasi wisata telah disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Saya sangat bersyukur atas diraihnya sertifikat penghargaan ini. Semoga kami pihak manajemen bisa terus mengawasi pengujung yang datang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Ant)

Bagikan