Sertijab di Lingkungan Polresta Bandar Lampung, Kapolresta : Terima Kasih dan Selamat Bertugas

0
3

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Rabu (29/05/2019) pukul 08.00 WIB di lapangan Polresta Bandar Lampung Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco,S.I.K., M.Si., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas, Kasat Polair dan Kapolsek Tanjung Karang Timur dan Kapolsek Kedaton.

Mutasi tersebut sesuai TR Kapolda Lampung No:ST/380/V/Kep/2019 tanggal 16 Mei 2019 perihal mutasi perwira jajaran Polda Lampung, adapun para perwira Polresta yang terkena mutasi atau dipindah-tugaskan tersebut adalah Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol M.Syouzarnanda Mega,S.I.K., dipindah tugaskan sebagai Sespripim Polda Lampung digantikan AKP Reza Khomeini,S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Selatan selanjutnya Kasat Polair Kompol Ibrahim Yunus dipindah tugaskan ke Dit apolair Polda Lampung digantikan Kompol Muhidin, Selanjutnya Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Deni Saputra,SH. digantikan Kompol Irianto, lalu Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutalib,SH. Digantikan AKP Terry E.Sunjoto,S.I.K. dan terakhir AKP Mulia N.Kusnadi,S.I.K. selaku Wakasat Lantas Polresta di mutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Metro.

Dalam amanatnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco,S.I.K., M.Si.,mengatakan bahwa mutasi itu merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian, agar organisasi tetap berjalan dengan baik serta pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik. Maka dari itu, Kapolresta berharap agar anggota yang dimutasikan bisa menerima tugas dimanapun ditempatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga mengucapkan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja yang baik kepada organisasi khususnya Polresta Bandar Lampung.

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat baru dan semoga tetap amanah” tutur Kapolreta
Kapolresta Bandar Lampung juga mengungkapkan bahwa sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan. Dengan adanya rotasi, sebuah organisasi akan terasa segar kembali karena ada anggota keluarga baru dalam organisasi tersebut.

Kepada pejabat yang baru, Kapolresta berpesan agar dapat cepat menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas yang baru serta dapat meneruskan program kerja yang baik dari pejabat lama serta memperbaiki apa yang belum baik dan belum sempat dikerjakan.

“Ini sebagai penyegaran dan saya harap anggota yang baru segera menyesuaikan. Pejabat yang baru harus segera menyesuaikan terutama tugas yang sedang berjalan ini operasi ketupat krakatau 2019 ,” pesan Kapolresta.(*)