Sheryl Sheinafia Cerita Makna Mendalam Lagu Okay

F9072c8b 4725 432a A363 7274195b562b 169

Jakarta – Sheryl Sheinafia baru saja mengeluarkan single baru berjudul Okay. Lagu itu ditulisnya tahun lalu. Idenya berangkat dari perasaan gelisah yang ia rasakan di saat itu.

Menurut Sheryl Sheinafia, dirinya kini sering menerima pesan berisi curahan hati para penggemarnya yang merasakan hal serupa dengan apa yang ia tuliskan di lagunya.

“Aku ngerasa sejak aku keluarin lagu ini banyak banget teman-teman yang jadi curhat sama aku, banyak banget aku ngerasa, oh mereka butuh lagu untuk me-represent perasaan mereka,” jelas Sheryl Sheinafia dalam telewicara video yang berlangsung pada Senin (6/7/2020).

Secara garis besar, lagu Okay yang ditulisnya itu berkisah tentang penerimaan terhadap diri sendiri dan segala perasaan yang sedang dirasakan.

“Ini lagu untuk orang-orang yang harus terus berjuang, harus terus melawan perasaan mereka, kalau mereka harus kuat. Jadi lagu ini tentang untuk menerima apa yang sudah terjadi, tentang memberi ruang untuk bersedih,” ungkap Sheryl.

Di halaman YouTube yang dirilis Musica, Sheryl juga membubuhkan kalimat: “Untuk semua air mata yang dilarang turun, rasa dada yang terkurung dan semua sedih yang masih ditampung.. you don’t have to fight it, its gonna be okay, you could just stay home its okay, when things don’t go right its… okay.”

Musisi kelahiran 4 Desember 1996 itu mengaku dirinya sebenarnya tidak menyangka akan mengeluarkan lagu tersebut. Di tahun ini, ia sebenarnya sudah berencana untuk merilis karyanya yang lain.

Akan tetapi karena terkendala pandemi COVID-19 yang menimpa hampir seluruh negara di dunia, Sheryl Sheinafia pun terpaksa mengurungkan rencana awal dan menggantinya dengan rencana cadangan.

Tidak disangka, lagu Okay yang sebelumnya tidak ia rencanakan untuk ia keluarkan itu justru mendapat sambutan yang hangat dari pendengarnya.

“Aku memang punya banyak lagu di song bank aku. Sebenarnya aku kan baru pulang dari US untuk ngerekam sama Empire (label di AS), pas balik aku sudah punya banyak rencana tuh. Cuman karena pandemi ini, aku rasa waktunya kurang cocok. Di US juga ada banyak hal lain yang terjadi, ada election, ada BLM (Black Lives Matter). Jadi aku mencoba memahami lah,” ceritanya.

Memutuskan untuk menunda perilisan proyek musik yang direkamnya di Amerika Serikat, Sheryl Sheinafia pun akhirnya mengeluarkan Okay yang dirasanya mewakili perasaan banyak orang ketika menjalani karantina di masa pandemi.

“Jadi aku ngerasa oke lah kita harus cek dulu (lagu yang sudah pernah ditulis) dan there’s this song. Ya sudah kondisinya juga sangat mendukung mungkin untuk rilis lagu ini. Jadi banyak banget orang yang anxious karena pandemi ini. Aku cuman ingin punya lagu yang bisa mewakili perasaan banyak orang,” urai Sheryl.

Ketika menggarap lagu tersebut, Sheryl Sheinafia turut dibantu oleh Petra Sihombing yang menjadi rekan menulis lagu sekaligus produser untuk lagu itu.

Sedangkan untuk penggarapan video klipnya, Sheryl Sheinafia mempercayakan pada Benny Lim sebagai sutradara. (Dtk)

Share