Siapa Sosok Berinisial C, Pemasok Ganja Dwi Sasono?

3a6b2cca 97b3 41df B7d7 Aa991887e1f3 43

Jakarta – Dwi Sasono ditangkap karena narkoba. Polisi sudah mengetahui siapa pemasok ganja yang dijadikan barang bukti.

Dari kronologi sebelum penangkapan, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan perburuan terhadap seseorang berinisial C.

Sehari sebelum menangkap Dwi Sasono, polisi sudah mengintai C dan melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui C baru saja mengirim barang ke sebuah rumah di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Pada 26 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 WIB polisi melakukan penggeledahan dan mengamankan Dwi Sasono. Dalam kasus ini polisi masih mengejar inisial C yang merupakan penjual ganja pada sang aktor.

Pada saat melakukan penggeledahan di kediaman Dwi Sasono, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat hampir 16 gram yang disembunyikan di atas lemari dalam satu tempat.

Dalam video penangkapan, Dwi Sasono menyimpan ganja tersebut di dalam sebuah kertas cokelat yang ia letakkan di dalam guci dan disimpan di atas sebuah lemari.

Dwi Sasono mengaku memakai di waktu luang yang panjang selama karantina karena pandemi COVID-19. Ia mengaku dirinya pecandu barang haram tersebut.

“Betul saya pemakai, saya ketergantungan, saya salah,” ujarnya dalam rilis kasusnya di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Polisi membeberkan juga soal ganja yang dikonsumsi aktor 40 tahun ini. Dalam pengakuan selanjutnya, Dwi memakai ganja tanpa sepengetahuan Widi Mulia, sang istri.

Widi Mulia tak terseret dalam masalah narkoba yang menjerat suaminya. Saat dilakukan penggeledehan di rumahnya, Widi pun tak ada.

“Tidak ada, sedang keluar dengan anak-anak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Dtk)

Share