Silaturahmi Dengan Duta Masyarakat, Kapolres Lampung Tengah Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

0
3

Lampung Tengah, etalaseinfo.com – Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, SIK, M.Si mengadakan pertemuan dengan Forum Silaturahmi Mulei Meghanai (FSMM) yang merupakan representasi perwakilan para pemuda dari 33 kampung di Kab. Lampung Tengah, Senin (10/06/19).

Pertemuan dilaksanakan di Rupatama Polres Lampung Tengah dan dihadiri oleh Waka Polres Lampung Tengah, Kasat Binmas, perwakilan para Pemuda Pemudi yang tergabung dalam FSMM (Forum Silahturahmi Mulei Meghanai) serta perwakilan media cetak dan media online.

Kegiatan yang digagas oleh Kapolres Lampung Tengah ini merupakan ajang silahturahmi dengan komponen pemuda, sekaligus halal bihalal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 2019. Motivasi kegiatan ini adalah untuk semakin mempererat hubungan sekaligus menghilangkan sekat-sekat pemisah yang ada dilingkungan masyarakat baik antara pribumi maupun pendatang.

Menurut Kapolres, para pemuda dan pemudi ini diharapkan menjadi Duta perdamaian yang akan bekerja di masing-masing Kampung untuk meniadakan bibit-bibit konflik dan membangun suasana kekeluargaan dan toleransi antar sesama sehingga permasalahan-permasalahan sosial yang muncul dilingkungan Kampung akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dan suasana kekeluargaan.

Senada dengan Kapolres, Ketua Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Kab. Lampung Tengah Rosim Nyerupa mengatakan bahwa kedatangan para pemuda pemudi yang tergabung dalam FSMM Lampung Tengah disamping untuk bersilaturahmi juga dalam rangka memberikan masukan terkait permasalahan kamtibmas yang ada di wilayah Kab. Lampung Tengah. “Kami sangat concern dengan permasalahan yang ada di wilayah Lampung Tengah, karena ini rumah kami, tempat kelahiran kami dan kami ingin Lampung Tengah maju dan semakin berkembang kedepannya. Kami juga akan mendukung penuh program-program kamtibmas yang dijalankan oleh Polres Lampung Tengah,” tandasnya.

Terobosan ini diluncurkan oleh Kapolres Lampung Tengah untuk mengeleminir potensi-potensi konflik serta menciptakan situasi kondusif yang dipelopori oleh Pemuda Pemudi Lampung Tengah. Kapolres mengatakan, Polres akan menerapkan inovasi dan terobosan dalam upaya mengamankan wilayah Lampung Tengah dengan mengedepankan kaum milenial (para pemuda-pemudi) untuk menjembatani kelompok-kelompok masyarakat, menggalang persatuan, menghilangkan ego sektoral sehingga kekompakan dan kekeluargaan dilingkungan masyarakat akan timbul sehingga tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan antar suku/kelompok. (Trbt)