Silaturahmi Dengan Insan Pers, Nanang Ajak Media Satukan Visi Misi Bangun Lampung Selatan

0
7

Kalianda, etalaseinfo.com – Media massa memiliki peranan penting dalam menyebarluaskan informasi, khususnya informasi pembangunan. Pasalnya, media merupakan lembaga yang dipercaya masyarakat melalui informasi yang disampaikan.

Hal itu dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan awak media, baik media cetak, media elektronik, dan media online yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pada Jumat (23/5/2019) itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan M. Sefri Masdian, S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengajak insan pers di Kabupaten Lampung Selatan untuk menyamakan visi dan misi dalam rangka membangun dan memajukan daerah Lampung Selatan.

Dia juga meminta masukan, ide, maupun kritik dari jajaran media dalam hal membangun daerah. Akan tetapi kata dia, itu semua bisa terwujud bila semua sudah dalam satu visi dan misi yang sama.

“Dari media ini kami bisa tahu daerah mana yang belum tersentuh pembangunan, dimana yang pelayanannya masih kurang. Jadi, jika ada ide, gagasan mari kita diskusikan bersama-sama, demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, banyak tantangan yang harus dilewati pada zaman serba modern. Maka, kata dia untuk menghadapi hal itu perlu adanya sinegritas serta kebersamaan. Sehingga, apapun yang menjadi rintangan dan tantangan akan mudah dilewati.

“Jika tidak bergandeng tangan bersama-sama, maka apa pun persoalannya bisa kita selesaikan. Boleh kita berbeda media, tetapi harus punya tujuan yang sama dalam hal memajukan daerah. Konsepnya harus satu arah. Kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang akan memajukan daerah kita ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, pihaknya juga siap menerima kritik dari jajaran awak media. Namun, kritik yang diberikan harus bersifat membangun demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik lagi.

“Berikan gagasan dan gambaran yang menurut rekan-rekan media itu baik. Jangan hanya bisa memberikan kritik tapi tidak punya ide. Cuma cari-cari kesalahan saja. Maka kita perlu duduk bersama dan memikirkan apa yang harus kita lakukan demi Lampung Selatan yang lebih maju lagi,” imbuhnya.

Selain itu menurutnya, tantangan yang nyata saat ini adalah dengan dioperasikannya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Untuk katanya, media harus memiliki peran bagaimana agar Lampung Selatan tidak jadi korban dalam pembangunan strategis tersebut.

“Saat ini Pemkab Lampung Selatan tengah mengkonsep pembangunan kawasan agrowisata. Media bisa menyuarakan hal ini agar masyarakat diluar sana mengetahui. Agar mereka penasaran dan miliki keinginan mengunjungi daerah kita. Dengan begitu, Lampung Selatan bisa menjadi lebih ramai dan bisa meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (kmf)