Siswa SMPN 3 Sidomulyo Tagih Janji Dan Tuntut Kepala Sekolahnya Mundur

0
47

Sidomulyo, etalaseinfo.com –
Puluhan siswa SMP Negeri 3 Sidomulyo Lampungselatan, menuntut Kepala sekolah mundur dari jabatanya, Kamis (10/10/2019) 

Aksi protes para siswa berbaju putih-biru ini dilakukan dihalaman sekolah mereka yang beralamat didesa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo, lantaran beberapa janji kepala sekolah yang tidak direalisasikan dan sudah menjadi program sekolah.

Benerapa janji kepala sekolah SMP Negeri 3 Sidomulyo S.Antoro yang tidak ditepati diantaranya pengadaan alat olah raga, pengadaan Paving Block halaman, sarana upacara dan janji lainya yang hingga kini belum direalisasikan.

Aksi para siswa yang juga menggunakan poster berbagai tulisan ini dilakukan pada saat jam istirahat itu, juga menuntut perbaikan Toilet siswa, serta beberapa janji kepala sekolah lainnya yang belum juga dilaksanakan, sehingga mereka mendesak agar kepala sekolahnya mundur dari jabatanya.

Banyak sekali janji jannji kepala sekolah yang tidak ditepati, sehingga sangat mengganggu aktivitas dan kegiatan sehingga sekolah ini kian mundur jauh tertinggal dengan sekolah lainya ”  teriak siswa sembari mengangkat poster yang dibawanya dan menilai kepemimpinan S Antoro dianggap gagal memajukan sekolah.

Sementara Kepala sekolah SMP Negeri 3 Sidomulyo tersebut saat dihubungi, menanggapi adanya aksi yang dilakukan oleh para siswanya mengatakan bahwa dirinya sudah memenuhi semua keinginan yang disampaikan oleh para siswanya ” tersebut tutur Antoro.

Untuk peralatan olah raga dirinya sudah mengusahakan untuk memenuhinya secara bertahap, seperti pembelian bola volly, meja pimpong serta perakatan olah raga lainya.

Untuk pengadaan paving block, memang sekolah tidak memprogramkan, pasalnya sejak tahun 2016 dan 2017 SMPN 3 Sidomulyo masuk dalam program menjadi Green School dan menjadi wakil Adiwiyata untuk propinsi Lampung, sehingga halaman sekolah harus ditanami rumput dan bunga ” katanya lagi.

Sedangkan berkaitan dengan tuntutan para siswa yang menginginkan dirinya mundur dari jabatanya, Antoro menjawab bahwa sebagai ASN dirinya menyatakan siap ditempatkan dimana saja oleh pimpinan

Namun demikian lanjut Antoro bahwa dirinya diminta oleh Kepala Dinas Pendidikan agar tetap Fokus melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah ini sambil menunggu intruksi selanjutnya ” pungkasnya.(Cak-J)