Situasi di Bawaslu Bandar Lampung Kembali Kondusif

Situasi Di Bawaslu Bandar Lampung Kembali Kondusif

situasi sempat memanas antara pendukung dengan petugas keamanan di depan Kantor Bawaslu, Jalan Way Besai Pahoman, Sabtu, 12 September. 

Bandar Lampung – Situasi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung sempat memanas. Namun, kondisi tersebut tidak berlanjut dan situasi kembali kondusif.

Situasi sempat memanas antara pendukung bakal pasangan calon perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah dengan petugas keamanan di depan Kantor Bawaslu, Jalan Way Besai Pahoman, Sabtu, 12 September 2020.

Situasi memanas lantaran kesalahpahaman antara pendukung dan petugas terjadi saat para pendukung Ike-Zam sedang berorasi di lokasi kejadian. Aksi saling dorong sempat terjadi antara kedua pihak.

Melihat situasi tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi langsung sigap mengamankan dan meredam masa yang sedang emosi atas kesalahpahaman tersebut. Ia meminta semua pihak kembali tenang.

“Orasi tidak masalah. Silahkan orasi asal jangan memancing keributan dan tetap utamakan protokol kesehatan. Sudah jangan ribut lagi. Saya tidak ingin ada keributan,” ujar Kapolresta Bandar Lampung.

Di tempat terpisah salah satu pendukung paslon, Rio, mengatakan, situasi memanas bermula saat timnya sedang berorasi dan ingin melihat sedikit situasi di depan kantor. Namun, salah satu pihak keamanan mendorong pendukung Ike-Z.

“Tim mau masuk terus polisi maju terus. Ada polisi dorong polisi dari belakang kena pendukung tim Ike-Zam. Dari situ terjadi keributan. Terus kami bilang polisinya jangan mancing – mancing situasi,” ujarnya. (LP)

Share