Skuad Terbaru Prancis, Benjamin Mendy Kembali Dipanggil

0
3

Paris, etalaseinfo.com – Bek kiri Manchester City Benjamin Mendy mendapat pemanggilan kembali ke timnas Prancis untuk pertama kalinya sejak lebih dari satu tahun.

Masalah cedera berkepanjangan membuat menit bermain Mendy terbatas di level klub sehingga ia tidak pernah lagi dipanggi Prancis sejak September 2018. Kala itu, ia bermain menjadi pemain pengganti saat Les Bleus menang 2-1 atas Belanda dalam UEFA Nations League.

Beruntung, setelah pulih dari cedera lutut ACL, kondisi Mendy berangsur pulih. Di musim ini, ia mulai menjadi andalan Pep Guardiola dengan sudah melakoni delapan laga di semua ajang.

Pelatih Didier Deschamps pun memanggil Mendy pada jeda internasional November di mana Prancis akan melakoni dua partai kualifikasi Euro 2020melawan Moldova (14/11) dan Albania (17/11). Sang juara dunia tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan diri lolos ke putaran final turnamen.

Deschamps juga memanggil N’Golo Kante meski gelandang Chelsea itu baru saja pulih dari cedera. Anthony Martial juga baru saja sembuh dari cedera, tapi penyerang Manchester United itu tidak dipanggil.

Berikut adalah skuad terbaru Prancis untuk jeda internasional November:

Kiper:  Alphonse Areola, Mike Maignan, Steve Mandanda

Bek:  Benjamin Pavard, Leo Dubois, Raphael Varane, Clement Lenglet, Benjamin Mendy, Kurt Zouma, Presnel Kimpembe, Lucas Digne

Gelandang:  N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko

Penyerang:  Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Nabil Fekir, Kingsley Coman, Thomas Lemar, Olivier Giroud, Wissam Ben Yedder. (Goal)