Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan dan PKPU no 6 tahun 2020

5039465b Fe0d 45c3 97e6 C020e1014f6e

Way kanan, etalseinfo.com – Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Way Kanan pada Pilkada Serentak Tahun 2020 dan PKPU No 6 Tahun 2020 di Aula KPU Way Kanan Komplek Pemda Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan selasa 25/08/2020.

Ketua KPU Prov Lampung. Erwan Bustami,
Anggota Bawaslu Prov Lampung, Iskardo
Ketua KPU Kab. Way Kanan, Rifki Dharmawan
Kapolres Way Kanan yang di Wakili oleh Kabag Ops Polres way kanan
Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf, Anak Agung Gede Rama,
Kasat Intelkam Polre Way Kanan. IPTU DONY OKTARIZAL,
Badan Kesbangpol Pemda Kab. Way Kanan, Indra Zakaria,dan LO dari 9 partai.

Dalam sambutan Ketua KPU Kab. Way Kanan menyampaikan sosialisasi ini merupakan Tahapan Pelaksanaan Pilkada di Kab. Way Kanan, Selain itu semua elemen Stake Holder penting untuk dilibatkan, dengan harapan pemahaman terkait PKPU yang telah disampaikan melalui sosialisasi tersebut dan diinformasikan kembali kepada jajaran yang ada di bawah naungan stake holder terkait, Ketua KPU Kab. Way Kanan juga menegaskan bahwa digandengnya Stake Holder dalam Sosialisasi tersebut, agar dalam proses pelaksanaan Tahapan Pilkada yang sudah mulai berlangsung itu dapat berjalan lancar dengan adanya pendampingan erat dari setiap stake holder.

Dalam acara tersebut Erwan Bustami S.H, MH selaku Ketua KPU Prov Lampung Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sosialisasi pencalonan ini adalah salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan oleh KPU Lampung untuk memberikan informasi kepada setiap Stekholder agar Informasi – informasi yang ada didalam peraturan KPU terkait pemilihan serentak 2020 tentunya terhadap setiap tahapan terutama tahapan pencalonan agar dapat dipahami, Dalam kondisi Pandemi seperti saat ini tentunya banyak Perubahan – perubahan didalam peraturan KPU mengenai tata cara penyelenggaraan pemilihan serentak 2020, Protokol kesehatan menjadi suatu yang sangat penting yang wajib dilakukan, Sebagai salah satu aturan yang berlaku didalam peraturan pelaksanaan pemilihan serentak 2020.

Kemudian Ketua KPU Lampung menyampaikan
tahapan waktu serta syarat pencalonan, Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Way Kanan dilaksanakan tanggal 4- 6 September 2020, Adapun penetapan calon adalah tanggal 23
September 2020, Terkait calon perseorangan, Hingga terakhir penyerahan berkas dukungan, Tidak ada yang menyerahkan berkas dukungan. Sehingga untuk Pilbup Kab. Way Kanan Tahun 2020, Tidak akan ada calon dari
jalur perseorangan, Dalam kesempatan tersebut juga mengajak segenap hadirin untuk Bersama – sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan serentak.

terkait dengan PKPU 6 Tahun
2020 Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Serentak yang
di dalamnya mengatur tentang dilaksanakannya pilkada serentak dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, Peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan, Pada Pemilihan serentak tahun 2020,yang diatur dalam PKPU nomor 6 Tahun 2020.(maria).

Share