Stan Polda Lampung Layani Pembuatan SKCK Secara Cepat

0
4
Pengunjung berfoto menggunakan senjata api dan rompi milik pasukan Brimob di Stan Polda Lampung yang berada di Lampung Fair 2019.

Bandarlampung – Untuk memudahkan warga Lampung dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polda Lampung membuka stan di arena Lampung Fair 2019 di PKOR Way Halim Bandarlampung sejak 19 April-3 Mei 2019, warga bisa menikmati layanan pembuatan SKCK hanya dalam hitungan menit di stand tersebut.

Selain pembuatan SKCK juga bisa membuat perpanjangan SIM A dan C serta mempermudah pembayaran pajak kendaraan, termasuk yang mempunyai kendaraan dari luar Lampung bisa bayar pajak di Polda Lampung.

Kabidhumas Polda Lampung AKBP. Zahwani Pandra Arsyad menyatakan, stan Polda Lampung menampilkan hal berbeda dalam gelaran Lampung Fair tahun ini, dengan lebih kreatif dengan adanya robot polisi yang banyak diminati warga untuk berfoto sambil memegang senjata api yang biasa digunakan Brimob dan adanya perahu karet.

“Warga antusias dalam pembuatan SKCK, SIM, dan dan pembayaran pajak kendaraan, selain itu dalam stan tersebut warga bisa berfoto menggunakan senjata, dan foto dengan robot polisi yang jadi incaran warga,” ujarnya. 

Pandra menjelaskan, pihaknya akan mengikuti gelaran Lampung Fair selama 15 hari dengan memberikan kemudahan kepada pengunjung di bidang pelayanan kepolisian, yakni pembuatan SKCK, perpanjangan SIM A dan SIM C serta pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Pengunjung juga bisa nyaman masuk stand Polda Lampung. Saat masuk pintu stan disediakan berbagai minuman segar gratis, pengunjung bisa mengenakan atribut Brimob, naik perahu karet, dan masih banyak lagi,” ujar Kabidhumas. (Ant)