Steam Rilis Performa ISP Di Indonesia, Telkomsel Dan Indihome Jadi Paling Lambat

Steam Chat 034939d79c45b034eddb4b4571d791db 600x400

Jakarta, etalaseinfo.com – Steam, platfrom game terbesar di dunia baru-baru ini merilis data tentang kecepatan internet di tiap negara. Dalam rilisan yang mereka buat, berisi tentang ranking kecepatan internet dari provider-provider di Indonesia.

Dalam ranking tersebut, ada informasi menarik, dimana Telkomsel dan Indihome didapuk sebagai provider dengan performa terburuk. Steam memberikan informasi rata-rata kecepatan download masing-masing client mereka dari provider populer di Indonesia.

Pada ranking tersebut, Steam menempatkan Telkomsel menjadi provider terlambat dengan rata-rata kecepatan download hanya 6.6 Mbps saja. Kemudian disusul Telkom Indonesia dengan kecepatan unduhan sebesar 7 Mbps.

Yang menarik adalah, baik Telkomsel dan Telkom merupakan satu perusahaan yang dimiliki oleh Telkom Group.

Steam

Kemudian, Untuk ranking pertama dengan performa terbaik berhasil diperoleh provider MyRepublic ID dengan rata-rata kecepatan download sebesar 35 Mbps. Peringkat kedua diperoleh PT XL Axiata Tbk dengan rata-rata kecepatan download mencapai 28.5 Mbps. Peringkat ketiga diperoleh Biznet Network yang memiliki selisih sangat dekat dengan peringkat kedua, yaitu sebesar 28.3 Mbps.

Tentu saja dengan dirilisnya peringkat diatas, membuat konsumen semakin terbuka akan informasi sehingga bisa memilih provider yang akan mereka gunakan untuk menghubungkan prangkatnya dengan Internet.

Apabila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait daftar kecepatan internet di setiap region atau wilayah masing-masing, anda bisa mengunjungi situs resmi dari Steam atau klik disini. (GB)

Share