Stok Beras Di Lampung Melimpah

0
5
Stok beras pedagang di pasar Kota Karang, Bandarlampung, Kamis 03/10/2019

Bandarlampung – Harga beras di sejumlah pasar di Bandarlampung, Provinsi Lampung, stabil, dengan stok mencukupi.

“Harga beras selama satu minggu ini normal tidak ada kenaikan, untuk beras asalan rata-rata Rp 9.500 per kilogram, kalau beras premium berbeda-beda sesuai dengan merek dan kualitasnya,” ujar Aini, salah seorang pedagang beras di Pasar Cimeng, Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, harga beras premium dengan kualitas sangat baik di jual dengan harga RP 135.000 per sepuluh kilogram, sedangkan beras premium dengan kualitas cukup baik dijual dengan harga RP 110.000 per sepuluh kilogram.

Harga beras di Bandarlampung tetap bertahan sejak satu bulan yang lalu, dengan stok yang mencukupi.

“Harga beras tetap seperti bulan kemarin sekitar Rp 9.500 sampai Rp 12.500 per kilogram, kalau beras di musim kemarau sudah naik sejak dua bulan lalu maka jarang akan turun kembali karena keterkaitan dengan musim kemarau dan pasokan dari petani,” ujar Edi salah seorang pedagang di pasar Tamin.

Menurutnya, harga beras pada bulan ini dalam kondisi stabil dengan pasokan yang cukup untuk dijual ke masyarakat meski musim kemarau masih berlangsung.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Samidan salah seorang pedagang beras di pasar Kota Karang.

Menurutnya, harga beras untuk seminggu terakhir dalam kondisi stabil karena tidak ada kenaikan ataupun penurunan harga.

“Harga normal, stok pun normal karena sudah berada pada pertengahan musim kemarau, dan sejumlah petani lokal sebentar lagi akan memasuki masa panen meskipun panen tidak merata”, katanya. (ANt)