‘Sudah Tak Punya Strategi Olahraga Yang Jelas, Man United Dipegang Bukan Orang-Orang Sepakbola’

Manchester, etalaseinfo.com – Tidak adanya strategi olahraga yang tepat dan klub dipegang oleh bukan orang-orang di sepakbola membuat kebijakan transfer Manchester United jadi semrawut.

Seperti diketahui, Setan Merah bersusah payah mengangkut empat pemain baru di deadline day, meski begitu beberapa laporan menyebut tak satu pun target utama manajer Ole Gunnar Solskjaer ada yang mendarat di Old Trafford.

Executive vice-chairman United Ed Woodward memegang kunci transfer di klub akan tetapi seringkali dia dikritik oleh fans, yang sudah teramat haus melihat klub kesayangannya ini kembali berjaya.

Seorang agen kenamaan Eropa yang tidak disebut namanya berbicara mengenai pengalamannya berurusan dengan United, dan memberi alarm kepada The Red Devils bahwa strategi manajemen mereka berjalan ke arah yang salah.

Sang agen ini kepada The Athletic menuturkan: “Masalah United adalah mereka tidak memiliki strategi olahraga yang jelas.”

“Ketika Anda berbicara dengan United, Anda tidak berbicara dengan orang-orang sepakbola. Ini memalukan, karena mereka adalah klub besar, klub bersejarah,” jelas agen tersebut.

Woodward sendiri sudah mengindikasikan bahwa United akan menjalani hari-hari yang sulit di bursa transfer musim panas ini di tengah pandemi virus corona.

Bagaimana pun, dengan masuknya beberapa wajah baru di tubuh United di bursa transfer edisi kali ini, Solskjaer mengaku gembira apalagi dia mendapatkan sosok penyerang berpengalaman, Edinson Cavani, dari PSG.

“Edinson adalah seorang profesional yang berpengalaman, yang selalu memberi segalanya bagi timnya,” tutur Ole.

“Rekor golnya bagi klub dan negara sungguh fantastis dan kami senang mendatangkan pemain sekaliber dia,” sambung sang manajer.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, leadership dan mentalitas yang kuat untuk skuad, tapi yang paling penting, dia akan menghadirkan banyak gol. Dia punya karier yang sangat brilian sejauh ini, memenangkan banyak trofi di hampir setiap klub yang dibelanya, dan dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan di level tertinggi,” urai Ole.

“Kesempatan bagi para pemain muda belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama sepuluh tahun terakhir sungguh fantastis dan itu akan benar-benar memberi manfaat bagi mereka ke depan,” pungkasnya. (Goal)

Bagikan