Suliyantina Pengcover Lagu “Putus Unyen Harapan” Ajak Kaum Muda Untuk Lestarikan Adat Budaya Lampung

Bandar Jaya, etalaseinfo.com – Saat ini tengah Viral seorang Wanita Cantik asal Bandar Jaya Lampung Tengah bernama Suliyantina atau biasa di sapa Tinafmce, berkat video nya yang mengcover Lagu Gitar Tunggal khas Lampung berjudul “Putus Unyen Harapan”.

Ramai di media sosial Instagram penuh pujian untuk Tina di video video nya yang sering mengcover lagu-lagu Gitar Tunggal khas Lampung tersebut, mulai dari “Putus Unyen Harapan, Suratan Direi” dll di akun Instagram nya @tinafmce_.

Wanita yang lahir di Tulung Jago, pada 16 April 1999 ini mengaku mencintai dan mengajak kaum muda khususnya untuk ikut andil melestarikan adat budaya lampung yang semakin ditinggalkan oleh maju nya teknologi saat ini.

“Cintai budaya kita sendiri sedini mungkin, banyakan pemuda-pemudi dibawah 20 tahun harusnya lebih bersemangat melestarikan budaya Lampung, bukan cuman di Gitar Klasik, Lampung itu beragam, ada tari-tarian nya, ada pencak silat nya dll” Ungkapnya

Tina juga menambahkan sudah sepatutnya untuk generasi muda agar ikut melestarikan adat budaya lampung ini “Kik mak gham sapa lagi, kik mak ganta kapan lagi” sambungnya

Tina juga terlihat sering mengisi acara diberbagai Event, seperti acara Silaturahmi Mulei-Meghanai Lampung Bersatu di Tiyuh Negeri Ulangan Jaya pada minggu 28 juli 2019 lalu.

“Iya kemarin sih diundang ke acara Lampung Bersatu, dan respon nya seru banget” ungkapnya.

Seperti yang diketahui Pemuda-pemudi mulai meninggalkan adat budaya lampung seperti Gitar Klasik, Tari-tarian Lampung dll, maka dari itu kita sebagai kaum muda sudah kewajiban kita untuk melestarikan adat budaya lampung yang semakin ditinggalkan ini. (B)

Akun Youtube Tina Official
Share