SuperGamerFest, Ajang eSports Sambil Dukung Atlet dan Kreator

Jakarta – Minat eSports yang terus tumbuh di Asia Tenggara, menggerakkan PVP Esports menyelenggarakan SuperGamerFest (SGF) 2020 secara perdana.

Disokong oleh Singtel dan Globe, sebuah perusahaan patungan Singtel di Filipina, SGF dijadwalkan berlangsung pada dua akhir pekan pertama, yakni 5-6 Desember dan 11-13 Desember 2020.

Festival eSports yang digelar secara virtual ini menghadirkan pertarungan juara kategori Open dan Campus dari delapan negara untuk memperebutkan gelar PVP Regional Champion di game Mobile Legends: Bang Bang dan Valorant.

“PVP Esports memiliki visi untuk menyatukan komunitas gaming, baik itu pemain amatir, profesional, maupun konten kreator, untuk berkumpul melalui kesamaan minat terhadap apa pun yang berhubungan dengan eSports,” ujar Head of Business and Marketing International Group Singtel Cindy Tan dalam keterangannya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap talenta para konten kreator gaming dan atlet eSports profesional, PVP Esports menghadirkan SuperGamerFest Awards. Para penggemar eSports bisa memberikan dukungan terhadap konten kreator dan atlet eSports profesional favorit dari negara masing-masing yang dibuka mulai 23 Oktober sampai 22 November 2020 melalui pvpesports.gg/supergamer2020#nominate.

Pemenang dari SuperGamerFest Awards ini akan ditentukan berdasarkan kombinasi antara nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif, mulai dari gaming, hiburan, media, influencer, organisasi eSports nasional, penerbit game, hingga telekomunikasi. Adapun pemenang ini diumumkan pada 12 Desember mendatang.

Tak hanya menghadirkan konten game, seputar kesehatan dalam bermain game juga disajikan PVP Esports di SGF 2020, seperti edukasi mengenai pentingnya nutrisi, latihan, hingga kesehatan mental bagi para gamer.

Pertarungan tim eSports di berbagai negara itu bisa disaksikan secara langsung melalui platform Dunia Games dan MAXStream milik Telkomsel.

“Sebagai bagian dari upaya kami dalam mengembangkan ekosistem di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Kami pun mengajak para penggemar eSports di Indonesia untuk terlibat langsung di SuperGamerFest 2020 dan membawa kebanggaan eSports dan gaming Tanah Air di kancah internasional,” ujar VP Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana. (Dtk)

Bagikan