Supir Pembawa Sabu Ditangkap Reserse Narkoba Tulang Bawang

Polisi Di Menggala Tangkap Supir Membawa Sabu

Menggala, etalaseinfo.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang membekuk seorang bandar narkoba. Aparat menyita 10,50 gram sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus rokok dari pria yang bekerja sebagai sopir.

Tersangka yakni SI (33), warga Jalan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulangbawang. Aparat membekuk tersangka, Kamis, 11 Juni 2020, sekitar pukul 13.00 WIB, di pinggir Jalan Senayan, Kecamatan Menggala.

“Pelaku ditangkap petugas hari Kamis siang. Dia diamankan petugas saat sedang berada di pinggir jalan,” ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Sabtu, 13 Juni 2020.

Penangkapan tersangka, terang Andy, bermula dari informasi yang didapat anak buahnya. Informasi yang masuk menyebutkan Jalan Senayan kerap dijadikan lokasi bertransaksi barang terlarang.

Berbekal informasi tersebut, lanjut dia, anggotanya lantas melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dan mendapati seorang lelaki yang merupakan target operasi (TO) tengah berada di lokasi. Saat dilakukan penyergapan dan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu di dalam saku celana tersangka.

“Dari hasil penggeledahan badan yang dilakukan petugas ditemukan barang bukti satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu 10,50 gram yang disimpan dalam kotak rokok dan handphone,” kata dia.

Tersangka beserta barang bukti barang terlarang tersebut kini diamankan di Mapolres Tulangbawang untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Ia terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (LP)

Share