Susunan Komite Disiplin, Banding, Etik, dan Wasit Terbaru

0
3

Jakarta, etalaseinfo.com – Kongres tahunan PSSI 2020 telah rampung dilaksanakan. Kongres tersebut digelar di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1) pagi.

Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI memberi sambutan pada kongres ini, disusul oleh Menpora Zainudin Amali yang hadir pada acara tersebut.

Selain Menpora, turut hadir perwakilan KONI, KOI, Gubernur Bali, Kapolda Bali, dan Pangdam Udayana. Tak ketinggalan delegasi dari konfederasi sepakbola Asia, AFC.

Dalam kesempatan ini, diumumkan susunan komite terbaru dari berbagai bidang. Antara lain badan yudusial seperti Komite Disiplin, Banding, lalu Etik, dan juga wasit.

“Penetapan badan yudisial, sudah terbentuk mulai dari Komite Disiplin, Banding dan Etik. Insyaallah mereka akan bekerja maksimal karena secara kompetisi, secara keilmuan, mereka adalah ahli dalam bidang hukum,” tutur Iriawan.

Beberapa nama yang mengisi Komite Displin yakni Erwin Tobing sebagai Ketua dan Eko Hendro sebagai. Untuk anggota Komdis dihuni Khairul Anwar, Umar Husein dan Aji Ridwan.

Dr. Triana Dewi Seroja dipercaya sebagai ketua Komite Banding, dengan Issac Marcus menjabat wakil. Lalu Bambang Usadi diberi kepercayaan sebagai ketua Komite Etik.

Badan Yudisial PSSI

Komite Disiplin

– Erwin Tobing, S.H, M.H
– Eko Hendro, S.H, M.H
– Kairul Anwar
– Umar Husein
– Aji Ridwan

Komite Banding

– Dr Triana Dewi Seroja
– Issac Marcus, S.H, M.H
– I Gede Pasek

Komite Etik

– Dr. Bambang Usadi, S.H, M.M
– Dr. Markoni, M.H
– Ary Murgiantoro

Komite Wasit

– Sonhaji
– Hasani Abdulgani.

(Goal)