Syarat Bakal Pasangan Calon bakal Diverifikasi dan Teliti Kembali

Syarat Bakal Pasangan Calon Bakal Diverifikasi Dan Teliti Kembali

Ketua KPU Bandar Lampung dan para komisioner saat memberikan keterangan.

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung menyatakan ketiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota telah melengkapi syarat dukungan calon dan pencalonan. Ketiganya menerima tanda terima berita acara hasil pemeriksaan dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan. 

“Kami sudah memberikan surat pengantar agar bakal pasangan calon memeriksa kesehatan jasmani, rohani, psikologi di Rumah Sakit Abdul Moeloek mulai dari besok sampai 11 September 2020,” ujar ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi, Jumat, 4 September 2020.

KPU akan memeriksa syarat calon mulai dari  6-12 September 2020 dan hasil verifikasi akan diberitahukan ke bakal pasangan calon pada 13-14 September 2020.

Untuk dokumen syarat pribadi calon mulai keabsahan KTP, ijazah, dan dokumen lainnya yang dikeluarkan lembaga terkait. Selanjutnya syarat pencalonan yang terdiri dari model B, model B1-KWK, dan salinan SK kepengurusan tingkat kabupaten sudah lengkap dan sah saat mendaftar.

Kemudian Komisioner Divisi Teknis dan Pelaksana Feri Triatmojo mengatakan sebelum surat pernyataan ke sekwan diterima dan pernyataan diproses lima hari sebelum penetapan. “Kemudian persetujuan pengunduran diri atau PAW-nya 30 hari sebelum hari pemungutan untuk syarat calon sebagai legislatif,” ujarnya.

Ia menambahkan cutinya bakal pasangan calon Yusuf Kohar adalah saat masa kampaanye, yaitu mulai 26 September. “Sepertinya sudah di urus ke Kementerian Dalam Negeri. Waktunya nanti saat masa kampanye tiga hari setelah penetapan,” katanya. (LP)

Share