Syarat Calon dan Pencalonan Tiga Balonkada Pilkada Bandar Lampung Sudah Lengkap

Putusan Sengketa Dukungan Ike Edwin Zam Dikawal 100 Petugas Pengamanan

Bandar Lampung – Tiga bakal pasangan calon kepala daerah (Balonkada) atau bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bandar Lampung telah melengkapi syarat calon maupun syarat pencalonan.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan tiga Balonkada telah melengkapi syarat sesuai yang dibutuhkan KPU baik syarat calon maupun pencalonan.

“Dari tiga Bapaslon sudah melengkapi syarat calon, yang kemarin belum memenuhi syarat (BMS) diantara SKCK, KTP elektronik, legalisir ijazah, tanda terima LHKPN, dan lainya,” ujarnya, saat dihubungi, Selasa,15 September 2020.

Dedy mengatakan seusai hasil verifikasi administrasi yang diberikan pihaknya akan melakukan verifikasi kembali sesuai dengan tahapan yang sudah dituangkan di dalam PKPU.

“Nanti akan kita lakukan verifikasi kembali mulai tanggal 16-22 September 2020 sesuai tahapan PKPU. Selanjutkan KPU akan melakukan rapat pleno pada tanggal 23 September untuk penetapan pasangan calon. Setelah tanggal 24 September pengundian nomor urut,” kata dia.

Sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2020 tahapan kampanye pada 26 September sampai 5 Desember 2020. Kampanye melalui media massa, cetak maupun elektronik, 22 November sampai 5 Desember. Masa tenang dan pembersihan alat peraga kampanye 6 sampai 8 Desember 2020. (LP)

Share