Syekh Ali Jaber Sempat Menolong Pelaku dari Amukan Massa

Img20200914104954

Syekh Ali Jaber saat konpres di Cafe dan Resto Baba Raya, Senin, 14 September 2020.

Bandar Lampung – Meski mengalami luka tusuk di bagian lengan kanan, Ustaz kondang Syekh Ali Jaber sempat menolong tersangka Alfin Andrian (24) saat dihakimi jemaah yang hadir dalam acara Kajian Minggu dan Wisuda Tafis Al-qur’an di Masjid Falahuddin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, pada Minggu, 13 September 2020.¬†

“Usai saya ditikam pisau itu. Kemudian pelaku ditangkap jemaah dan langsung dihakimi, saya turun dari mimbar untuk menolong pelaku. Saya minta jemaah berhenti menghakiminya, bahkan ada salah satu jemaah yang marah karena saya melarang,” ujar Syekh Ali Jaber saat konpres di Cafe dan Resto Baba Raya, Senin, 14 September 2020.

Syekh Ali Jaber mengungkapkan menyelamatkan pelaku dari amukan massa bukan tanpa alasan. Menurut dia, meski berbuat salah, pelaku juga manusia yang harus ditolong.

“Ini adalah tugas kita, akhlak terpuji ketika kita dapat ujian, tapi kalau salat aman-aman saja itu namanya bukan ujian. Apalagi di hadapan musuh, di sinilah ujian akhlak kita diuji, apakah kita bisa lulus atau gagal,” katanya.¬†

“Allah memberikan ketenangan bukan karena saya hebat dan bukan mempunyai kelebihan apa-apa, tapi Allah memberikan kekuatan di hati dan itu yang selalu saya jaga setiap hari,” ujarnya. 

Dia menambahkan saat pelaku diamankan dengan cara ditarik para jemaah, dia meminta  para jamaah agar tidak seperti itu ketika mengamankan pelaku.

“Begitu pelaku sudah diamankan dan saya lihat ada seorang jemaah menariknya tidak layak seperti karung. Lalu saya bilang jangan seperti itu. Saya bilang lagi angkat dan diberdirikan, lalu jalan sambil menunggu polisi. Setelah itu saya dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani pengobatan,” katanya. (LP)

Share