Tahun 2019 Pertamina Santuni 13.776 Anak Yatim

0
5
GM Pertamina MOR II, Primarini menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Lampung (Ant)

Bandarlampung – Pertamina pada tahun ini menyalurkan santunan untuk 13.776 anak yatim, termasuk yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan, melalui berbagai kegiatan anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia.

“Salah satunya saat dilakukan khataman Al-quran dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim yang digelar di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (28/5),” kata VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Uniknya, anak-anak yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengenal Pertamina dan mengembangkan kreativitasnya melalui sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya adalah membuat kartu lebaran versi anak-anak, mewarnai dengan tema bisnis Pertamina, membuat kaligrafi, menyusun puzzle, dan sambung ayat surat-surat pendek.

Kemudian ada pemutaran video anak-anak dan story telling Islami yang bertujuan memberikan nilai-nilai Islami yang membentuk karakter positif anak.

VP Corporate Communication Pertamina itu menjelaskan, kegiatan seperti ini diharapkan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi anak-anak yatim yang terlibat. “Kami menyadari, masih banyak anak yatim yang membutuhkan bantuan. Namun tidak hanya memberikan santunan, namun Pertamina juga berupaya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi mereka yang harapannya bisa bermanfaat ke depannya,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR ini dapat mendorong semua pihak untuk sama-sama berbuat lebih baik lagi, sesuai dengan tema “Hijrah Meraih Berkah,” ujarnya. Fajriyah menambahkan, kegiatan kali ini terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu khataman Al-quran, aktivitas kreativitas dan buka puasa bersama beserta penyerahan santunan.

Anak-anak terlihat menikmati kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari, bahkan sempat berinteraksi dengan sejumlah direksi dan komisaris Pertamina. “Dengan adanya interaksi dengan jajaran direksi dan komisaris Pertamina, kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-citanya,” tambahnya.

Khusus wilayah Pertamina Sumbagsel, dalam rangkaian Safari Ramadhan ini juga, GM Pertamina MOR II, Primarini berkesempatan bertatap muka langsung dengan anak yatim dan memberikan semangat dalam menjalani hidup.

“Kita sebagai hamba Allah yang taat, harus tetap berpikir yang baik-baik meskipun sedang dihadapkan dengan kondisi yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” tutur Primarini. Sepanjang bulan Ramadhan 1440 H, Pertamina Sumbagsel telah memberikan santunan sebesar Rp618.368.000 dengan jumlah 1.136 anak yatim.

Penyelenggaraan Safari Ramadhan GM MOR II di Terminal BBM Panjang Lampung, Pertamina memberikan santunan senilai Rp25 juta untuk dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Raden Ajeng Ratu dan Panti Asuhan Busaina.(Ant)