Tanah 3.000 Meter Dihibahkan Pemprov Lampung Untuk KPP Pratama Natar

Pemprov Hibahkan Tanah 3 000 Meter Untuk Kpp Pratama Natar

Serah terima barang milik negara (BMN) berupa tanah dan sertifikat di Ruang Rapat Lantai 3 Kanwil DJP Bengkulu-Lampung, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung memberikan hibah tanah seluas 3.000 meter untuk Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar. Serah terima barang milik negara (BMN) berupa tanah dan sertifikat dilakukan di Ruang Rapat Lantai 3 Kanwil DJP Bengkulu-Lampung, Kamis, 27 Agustus 2020.

Plt. Asisten Administrasi Umum Pemprov Lampung, Minhairin mengatakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada wajib pajak dan memudahkan koordinasi antarinstansi pemerintah, pemprov menghibahkan tanah kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar. Tanah yang dihibahkan berlokasi di Jalan Beranti Raya, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, dengan luas 3.000 meter persegi.

“Semoga dengan hibah tanah ini, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, terkhusus KPP Pratama Natar dapat mempermudah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam mencapai target yang diberikan dan membantu kemakmuran Lampung,” kata Minhairin.

Dia mengatakan tugas membangun Indonesia merupakan tugas bersama seluruh rakyat. Pemerintah daerah merupakan bagian Pemerintah RI mempunyai tugas menghimpun penerimaan untuk daerahnya (pajak daerah) juga penerimaan pajak untuk pusat yang nantinya sebagian akan dikembalikan ke pemerintah daerah.

“Direktorat Jenderal Pajak melalui Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu-Lampung sebagai instansi pengelola pajak pusat yang wilayah kerjanya seluruh Indonesia merupakan tulang punggung penerimaan negara,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung, Eddi Wahyudi atas nama menteri Keuangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung atas hibah tanah kepada KPP Pratama Natar. “KPP Pratama Natar yang sudah selama 10 tahun kami tunggu-tunggu, baru ini diberikan. Hal ini akan menjadi contoh terjalinnya hubungan erat antara pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat,” katanya.

KPP Pratama Natar membawahi empat kabupaten, yaitu  Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus dengan total penerimaan pajak Rp1,8 Triliun. “Hibah tanah dari Pemprov Lampung seluas 3.000 meter akan kami realisasikan menjadi kantor yang menggunakan teknologi tinggi ke depannya dan memiliki layanan yang berbasis teknologi serta akan menjadi percontohan di Direktorat Jendral Pajak,” kata Eddi. (LP)

Share