Tanpa Perubahan Radikal, Barcelona Akan Pecat Quique Setien

Barcelona Tergusur Dari Posisi Puncak Setien Kami Harus Selalu Menang Emc4bncawh

Barcelona, etalaseinfo.com – Barcelona siap mendepak Quique Setien kecuali ada peningkatan yang signifikan yang bisa membuat tim meraih gelar juara LaLiga Spanyol atau Liga Champions musim ini. 

Pelatih veteran tersebut berkuasa di Camp Nou pada Januari sebagai pengganti Ernesto Valverde yang kehilangan kepercayaan dari kamar ganti Blaugrana sekaligus membuat jajaran direksi klub tidak bahagia. 

Ya, hanya peningkatan drastis di sisa pertandingan pada musim ini yang dapat menyelamatkan Setien dari pemecatan. 

Mantan manajer Real Betis tersebut meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun pada Januari namun melihat situasi tim saat ini, tipis kemungkinan dia bakal menuntaskannya. 

Barcelona punya sederet pemain sarat bakat yang dipimpin oleh Lionel Messi dan Gerard Pique, dan kamar ganti tim sekarang penuh kebingungan terhadap taktik dan merasa kecewa terhadap komentar yang dilontarkan sang pelatih di hadapan media. 

Ada juga rumor yang menyebutkan para pemain tidak senang karena Setien terlalu rewel di sesi latihan – kondisinya persis seperti ketika para bintang Real Madrid membangkang pada Rafael Benitez sebelum sang juru taktik dipecat untuk digantikan Zinedine Zidane. 

Setien juga disebut telah kehilangan kepercayaan dari jajaran direksi yang sebelumnya berharap dia mampu membereskan masalah pasca kepergian Valverde – sayangnya justru hasil buruk dan sepakbola negatif yang menghampiri. 

Lalu apa yang bisa menyelamatkan pekerjaan Setien di Camp Nou? Jangan lupakan satu fakta, Barca masih punya kans mengakhiri musim dengan gelar juara LaLiga dan Liga Champions. Blaugrana saat ini hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid, dan masih harus menjalani laga leg kedua babak 16 besar lawan Napoli. 

Setien memang tidak pernah menjadi pilihan nomor satu sebagai pengganti Valverde. Ronald Koeman atau Xavi Hernandez adalah buruan sebenarnya mereka namun ketika itu pendekatan yang dilakukan mendapat penolakan. 

Xavi, yang sekarang membesut klub Qatar Al Sadd, kemudian mengaku siap menangani Barcelona di masa depan dan para petinggi klub mungkin akan bekerja keras untuk membawanya pulang pada musim panas nanti. Di sisi lain, pelatih tim B Xavi Garcia Pimienta juga jadi opsi. 

Untuk sekarang Barca harus berpuas diri dengan Setien – kecuali sang pelatih mampu menghadirkan kesuksesan yang memuaskan semua orang, maka nasibnya di Camp Nou tinggal menghitung hari. (Goal)

Share