Target PBB Bandar Lampung Dipangkas Rp100 Miliar

Foto 2 Ok 4

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan penyesuaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, saat ini perekonomian masih belum membaik di tengah hantaman wabah korona atau covid-19.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Yanwardi mengatakan, rasionalisasi untuk PAD dari sektor PBB dilakukan sebab pemkot menilai perekonomian masyarakat yang belum stabil.

“Setalah dilakukan rasionalisasi dikarenakan adanya wabah covid-19, target PAD dari sektor PBB turun menjadi Rp220 miliar tahun 2020, yang sebelumnya 320 miliar,” ujarnya, Rabu 1 Juli 2020.

Hal demikian menindak lanjuti kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan keringanan bagi seluruh warga untuk pembayaran PBB. 

Untuk diketahui bahwa, sejak awal Juni 2020 Pemkot Bandar Lampung melalui Kebijakan Wali Kota Herman HN menggratiskan serta meringankan pembayaran PBB. 

Dengan kriteria yaitu, pembayaran PBB di bawah Rp150ribu gratis, Rp150ribu hingga Rp300ribu diskon 50 persen, kemudian untuk Rp300ribu hingga Rp500ribu diberikan diskon 30 persen. (LP)

Share