Team Tekab 308 Polsek Kedondong Polres Pesawaran Berhasil Amankan 3 Pelaku Pembobol Warung

0
10

Pesawaran, etalaseinfo.com – Berdasarkan laporan korban M. Fahri warga dusun sukajadi Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Tekab 308 Polsek Kedondong Polres Pesawaran ungkap kasus Tindak Pidana pencurian disebuah warung yang terjadi didusun kebon kelapa kecamatan kedondong, Senin (23/09/2019).

Tindak Pidana pencurian tersebut dilakukan oleh ketiga tersangka yakni WH (15) bin Sofian, AS (17) bin Jamigun dan SP (15) bin Wahyudi, ketiga tersangka diamankan pada hari Sabtu (21/09/2019) sekira pukul 21.00 Wib, Kapolsek Kedondong Iptu Ibut Putranto mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik, SH mengatakan, “Saat itu Sat Reskrim Polsek Kedondong beserta anggota piket melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dijalan raya pasar kedondong dan mendapatkan 2 motor berbonceng 3 tidak memakai plat nomor polisi, ketika diberhentikan oleh anggota kami, dari salah seorang anak yang bernama WH ditemukan 12 bungkus rokok berbagai merk yang dicurigai hasil curian”.

“Kemudian dilakukan introgasi kepada pelaku bahwa ia mengaku rokok tersebut dicuri dari warung M. Fahri, kemudian team Tekab 308 Polsek Kedondong melakukan pengembangan dan mendapatkan bahwa tas abu-abu yang merupakan barang bukti dari pencurian warung M. Fahri disembunyikan pelaku di pohon dekat jembatan dan team Tekab 308 berhasil menemukannya lalu kemudian mendapat pengakuan lagi dari pelaku bahwa pelaku dibantu oleh temannya yaitu AS alias Ndon sebagai penunjuk arah dan pelaku juga mengatakan rokok sejumlah 17 bungkus dititipkan untuk dijual kepada teman pelaku bernama PT, “ lanjut dia.

“Selanjutnya team Tekab 308 Polsek Kedondong melakukan pengembangan ke rumah AS dan mendapatkan pelaku dirumahnya, dari tangan pelaku team Tekab 308 berhasil mengamankan kotak kecap bangau yang dipakai pelaku untuk membawa makanan ringan, selanjutnya team kami meluncur ke tempat PT dan berhasil menangkap PT dirumahnya, dari tangan PT team tekab 308 berhasil mengamankan rokok surya sebanyak 17 bungkus, selanjutnya semua pelaku dibawa ke Polsek Kedondong untuk Penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yaitu 12 bungkus rokok diantaranya Mallboro black 5 bungkus, Esse mild 5 bungkus dan Essechange 2 bungkus, 17 bungkus rokok surya, 12 Rokok gudang garam, 1 buah kotak kecap bagau dan 1 tas ransel abu-abu hasil curian dari warung M. Fahri, akibat kejadian tersebut pelapor menderita kerugian sebesar Rp.3.000.000,- (Tiga juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedondong,” tutupnya. (*)